Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masa Depanmu Ada Dalam Tangan Tuhan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : pinterest.com



Percayakah kita, bahwa masa depan kita sudah di tentukan oleh Tuhan pada saat kita masih dalam kandungan ibu kita? Tentu sebagai orang percaya mungkin kita akan percaya dengan bunyi kalimat demikian, karena sebagai orang percaya kita telah di kuatkan dengan Firman Tuhan yang menuliskan demikian. "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-banga." (Yeremia 1 : 5)



Jika Alkitab menuliskan demikian, apa yang masih kita ragukan lagi? sebagai orang percaya pastinya kita telah di jamin untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, namun hanya dengan mengharapkan jaminan secara utuh dari Tuhan,  tanpa ada usaha atau kerja keras dari kita, percayalah semuanya akan menjadi sia-sia belaka. Mengapa demikian? 



Karena sebagai orang percaya, kita telah di ajarkan untuk, berdoa dan bekerja, (ora et labora). sehingga akan menjadi mubasir ketika kita hanya meminta masa depan kita kepada Tuhan melalui doa, tanpa melakukan tindakan nyata lewat kerja keras untuk menunjang semua impian kita. Firman Tuhan Berkata. " Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan." (Matius 7 : 7-8)



Sobat-sobat Kristen yang diberkati Tuhan, ketahuilah jika sekarang dirimu masih gagal dalam mencapai impianmu, maka janganlah kecewa dan bimbang kepada Tuhan, dan sudah tidak mau mencoba lagi, melainkan tetaplah mencoba dan mencoba, karena masa depan kita sebenarnya ada dalam tangan Tuhan, hanyalah Tuhan tidak menginginkan kita mendapatkan secara cepat atau instan, karena jika demikian kita akan merasa puas dengan capaian kita, sehingga tetaplah percaya dan lakukanlah yang terbaik bagi Tuhan, maka masa depanmu akan semakin di berkati oleh-Nya.



Pesan kepada kita sebagai orang percaya, janganlah mudah menyerah, dan beranggapan bahwa Tuhan tidak mencintai diri kita, ketahuilah sebagai orang Kristen, harusnya  dalam menjalani hidup ini, tidak kata menyerah. Lihatlah perjalanan hidup Yusuf, yang di bung ke sumur, di jual ke tanah Mesir, di Fitnah, di Penjara, tetapi apa yang dia lakukan, dia tetap taat dan sabar menjalani hidupnya, baginya tidak ada kata menyerah, karena kita adalah manusia yang diciptakan dengan segala kekuatan dan kemampuan dari Tuhan, haruslah tetap berjuang ketika ingin mencapai IMPIAN yang kita harapakan. " Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban." (2 Timotius 1 : 7)



Sekali lagi, Ingatlah walaupun masa depan kita sudah diatur atau sudah ada dalam tangan Tuhan, namun kita juga mempunyai peran penting dalam menunjang keberhasilan yang kita harapkan, dengan melakukan semua kehendak Tuhan dalam hidup kita. "Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6 : 34). 





Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua 
AMIN




Post a Comment for "Masa Depanmu Ada Dalam Tangan Tuhan | Motivasi-Kristen"