Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tujuan Hidup Orang Percaya | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : jawaban.com




Mungkin sebagian orang percaya belum mengetahui secara pasti apa tujuan hidupnya? sehingga dalam artikel ini, penulis ingin memberikan gambaran sesuai dengan Firman Tuhan tentang tujuan hidup yang benar bagi orang percaya. Sebagai manusia biasa yang penuh dengan kelemahan dan keterbatasan, pastinya ketika orang lain menanyakan apa tujuan hidupmu? pasti kita secara cepat menjawab, ingin sukses, punya mobil, rumah mewah, serta mempunyai banyak uang, tentu jawaban-jawaban tersebut tidaklah salah, karena itulah suatu keinginan atau tujuan hidupnya.




Namun apakah jawaban tersebut merupakan prioritas dalam hidup kita? kalaupun itu menjadi yang terdepan dalam hidup kita, maka perlu kita ketahui bersama bahwa, bukanlah demikian, melainkan yang menjadi prioritas dalam kehidupan kita atau yang menjadi tujuan hidup kita yang pertama adalah memuliakan nama Tuhan Yesus Kristus di dalam setiap langkah kehidupan kita. 




Sobat-sobat Kristen, Mungkin ada  diantara kita yang tidak setuju dengan kalimat tersebut, namun ingatlah, hidup kita hanyalah titipin, yang hanya sementara di muka bumi ini. Sehingga apakah mencari kekayaan duniawi haruslah terdepan atau diprioritaskan? Saya berani mengatakan tidak, karena bagi saya harta duniawi bukanlah suatu jaminan yang pasti, yang bisa membawa kita pada kehidupan yang kekal.




Yang menjamin kita akan berada pada kehidupan yang kekal adalah menacari dan mengumpulkan harta sorga, inilah yang harus menjadi tujuan utama kita sebagai orang percaya, karena kehidupan adalah pemberian secara cuma-cuma dari Tuhan, sehingga totalitas waktu kita harus sepenuhnya bagi Dia, janganlah kita sibuk mencari dan mengumpulkan harta duniawi dan menyampingkan waktu untuk bersekutu dengan Tuhan, karena dengan demikian kita adalah pemiliki-pemilik kehidupan di neraka nanti. 





Marilah sobat-sobat Kristen, mulailah berpikir bahwa tujuan hidup kita yang benar adalah memuliakan nama Tuhan, melalui pikiran, tutur kata, serta sikap kita kepada sesama kita. Tidaklah salah kita mencari dan mengumpulkan harta bagi kebahagiaan hidup kita, namun UTAMAKANLAH Tuhan Yesus di dalam setiap langkah hidupmu, percayalah kebahagiaan yang sempurna akan menjadi bagian kita, ketika kita selalu mengutamakan Tuhan dalam setiap hidup kita. 




Percayalah hai kita orang percaya, mulailah membangun tujuan hidup yang jelas, kita masih diberikan waktu oleh-Nya, lalukanlah yang terbaik bagi Dia, karena Dia patut untuk mendapatkan pujian dan sembah dari kita orang berdosa, ingatlah ada kehidupan yang kekal menanti kita, apabila kita mau menjadikan tujuan hidup yang benar, yaitu memuliakan Dia seumur hidup kita. "Berbahagialah mereka yang melakukan perintah-perintah-Nya, sehingga mereka dapat memperoleh hat atas pohon kehidupan dan dapat masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu." (Wahyu 22 : 14)




Pesan kepada kita sebagai orang percaya, marilah kumpulkan sebanyak-banyaknya harta sorgawi kita, supaya tiba saat Tuhan datang kembali, Ia mendapatkan kita orang yang taat dan setia kepada-Nya, sehingga kehidupan kekal menjadi bagian kita yang merupakan hasil pertandingan iman kita semasa kita hidup. "Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar, dan rebutlah hidup yang kekal." (1 Timotius 6 : 12a)




Tuhan Yesus Memberkati kita
Amin










1 comment for "Tujuan Hidup Orang Percaya | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.