Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Curhat Terbaik Ketika Bersedih Adalah Tuhan Yesus | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : jawaban.com


Mendapat masalah dalam menjalani hidup sebagai manusia biasa adalah suatu kepastian, karena masalah adalah suatu realitas yang akan selalu hadir menjumpai setiap kehidupan manusia, baik kita yang kaya maupun yang miskin, tetaplah masalah akan selalu hadir dalam setiap waktu.



Namun sebagai orang percaya, tidak perlu kita kuatir akan hidup ini, karena kita mempunyai Tuhan Yesus Kristus, yang akan menolong kita dalam menghadapi setiap masalah hidup. " Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memilihara engkau! Tidak untuk selama-selamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah." (Mazmur 55 : 23)



Yang harus dilakukan oleh kita sebagai orang percaya saat menghadapi masalah adalah, kita dapat mencari Tuhan terlebih dahulu, janganlah kita mencari manusia, memang benar manusia dapat memberikan penguatan secara langsung, lewat kata-kata motivasi, bantuan finansial dan sebagainya, tetapi ingatlah apa yang di berikan manusia pada dasarnya hanya bersifat secara instan atau cepat, untuk menyenangkan hati kita tetapi tidak akan bertahan lama. 



Ketahuilah hanya Tuhan Yesus yang akan memberikan penguatan yang sempurna, walaupun memang lama bantuan dari Tuhan pada kita, namun bantuan yang datang dari Tuhan akan membuat kita menjadi manusia yang kokoh, kuat, dan tangguh untuk menjalani hidup dalam berbagai masalah. untuk itu serahkanlah semua masalah pada-Nya, karena Dia Tuhan yang setia bagi anak-anak-Nya. "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu." (1 Petrus 5 : 7)



Sobat-sobat Kristen, ketahuilah hanya ada satu cara yang tepat supaya kita bisa tegar dan kuat ketika hidup kita dalam masalah yang berat, yaitu jadikan Tuhan sebagai teman CURHAT, yang setia setiap saat. karena jika kita semua mau menjadikan Tuhan sebagai teman curhat kita, maka kita akan secara total menyampaikan isi hati kita kepada-Nya melalui doa, dan inilah satu cara yang terbaik untuk di lakukan oleh semua kita. Jangan hanya kita curhat pada orang tua kita, pacar kita, ketika kita ada dalam masalah yang berat, tetapi dahulukan mengcurahkan isi hatimu kepada Tuhan, supaya Ia mengetahui persoalanmu, dan Dia akan menolong hidupmu keluar dari semua masalah hidup. 



Pesan bagi kita semua bagi orang percaya, tetaplah percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, sebab hanyalah Dia Tuhan yang sanggup mengubah setiap persoalan menjadi berkat. Ingat jadikanlah Tuhan Yesus sebagai teman terdekat kita, supaya kita dapat selalu memberitahukan setiap masalah kita kepada-Nya, dan Dia akan menolong hidup kita. " Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan." (Yeremia 17:7).




Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua
Amin


Post a Comment for "Tempat Curhat Terbaik Ketika Bersedih Adalah Tuhan Yesus | Motivasi-Kristen"