Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Mampu Mengalahkan Kuasa Dosa | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : hagahtoday.com


Dosa adalah pelanggaran manusia kepada Tuhan,  baik melalui pikiran dan perbuatan kita kepada-Nya, dosa kebanyakan dilakukan oleh manusia karena hidupnya yang tidak memiliki prinsip yang kuat untuk hidup benar dihadapan Tuhan atau tidak memahami arti pengorbanan Tuhan Yesus Kristus diatas tiang kayu salib.


Sebagai orang percaya tentu kita sangat diharapkan untuk hidup menjauh dari dosa didalam setiap kehidupan kita, mengingat jika kta sering melakukan dosa maka kehidupan kita akan menjadi penghalang sumber berkat bagi kehidupan kita maupun sesama kita, untuk itu sebagai orang percaya yang menginginkan berkat tetap hadir dalam kehidupan kita, maka senantiasalah berbuat yang benar dihadapan Tuhan dan manusia. 


Berdasarkan penjelasan diatas maka penulis ingin memberikan beberapa cara yang dapat dipakai oleh sobat-sobat kristen untuk dapat menjahui dosa didalam setiap kehidupan kita.


1. Membangun Keakrapan Dengan Alkitab

Sobat-sobat kristen, tentu kita tidak terlepas dari berbagai kesalahan atau dosa kepada Tuhan ketika menjalani kehidupan didunia ini, namun kita sangat diharapkan untuk janganlah sering melakukan dosa didalam hidup kita. sehingga cara pertama yang bisa dipakai oleh kita semua yang ingin tetap hidup kudus dihadapan Tuhan adalah jadikan Alkitab sebagai makanan sehari-hari kita, artinya bahwa waktu kita dalam sehari haruslah membaca dan merenungkan firman Tuhan lebih banyak dibandingkan bermain gadget dan menonton sinetron. ingat bahwa ketika kita akrab dengan Alkitab maka kita akan mengetahui mana yang bisa dan tidak dilakukan oleh manusia, sehingga kemungkinan kita untuk berbuat dosa akan sangat kecil kemungkinannya. 


2. Selalu Bersekutu Dengan Tuhan Setiap Waktu

Sobat-sobat kristen, ketika kita ingin menjahui dosa maka kita haruslah rajin-rajin untuk bersekutu dengan Tuhan, baik melalui persekutuan secara pribadi dengan Tuhan ataukah secara kelompok atau berjemaat kepada Tuhan, karena dengan berekutu maka pikiran dan hati kita akan dilimpahkan Roh-Kudus sehingga hidup kita selalu dituntun oleh Tuhan,  maka ketika kita ingin  lakukan sesuatu yang berbauh dosa tentu akan dihadang Tuhan melalui kuasa Roh-kudus. 


3. Pikirkan Kehidupan Sorgawi 

Sobat-sobat kristen, tentu kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, tentu  tahu bersama bahwa sorga benar-benar ada, dan sorga memiliki kehidupan yang dianggap sangat menyenangkan dan sangat bahagia, namun ketika kita ingin miliki kehidupan disorga maka kehidupan kita didunialah yang akan menentukannya,  jika sorga maka tindakan kita akan selalu berkarakter Yesus, dan jika neraka maka hidup kita akan selalu berbuat dosa yang terus menyakiti hati Tuhan. sehingga salah satu cara kita ingin bebas dari kuasa dosa adalah tetap hadirkan pikiran tantang kehidupan sorgawi didalam pikiran kita, maka tindakan untuk berbuat dosa akan semakin kecil. 


Pesan kepada kita sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, tetaplah lakukanlah yang terbaik bagi Tuhan, gunakanlah waktu kita untuk Tuhan, namun jika sekarang kita masih kalah dan selalu melakukan dosa maka segeralah berubah supaya kita dapat merasakan dan menikmati indahnya kehidupan disorga yang telah disediakan Tuhan bagi kita sebagai anak-anak_Nya.  Roma 6 : 23 "Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita" 


Tuhan Yesus Memberkati Kita. Amin.


6 comments for "Rahasia Mampu Mengalahkan Kuasa Dosa | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.