Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sudah Siapkah Kita Hidup Bersama Tuhan Yesus di Tahun Yang Baru | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : akhirzaman.org


Tak terasa kita telah berada dipenghujung tahun 2020, tentu banyak kenangan yang telah terjadi didalam kehidupan kita sebagai orang percaya, entah kenangan yang baik, seperti mendapatkan pekerjaan, diberikan berkat naik jabatan, serta memiliki sepeda motor, mobil dan sebagainya, tentu itu semua atas berkat dan kasih dari Tuhan Yesus. 


Ataukah kita yang  banyak mendapatkan  kenangan yang menyakitkan, seperti mengalami kecelakaan, gagal dalam mencapai impian, serta berduka cita atas dipanggilnya orang-orang yang kita kasihi dan cintai oleh Tuhan Yesus. tentu itulah proses hidup atau realita yang akan terus terjadi kepada setiap manusia di muka bumi ini. 


Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, tentu kita harus terus mengucapkan syukur kepada-Nya karena atas kasih dan karunia kepada kita selama kurang lebih, 365 hari yang kita lalui, 48 minggu yang kita jalani, 8.760 jam serta 525.600 menit yang kita dapati dari-Nya, tentu kita harus banyak bersyukur karena selama tahun 2020 kita telah dijaga, dipelihara dan selalu diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus, walaupun kehidupan kita banyak yang mendapat masalah dalam hidup ini. 


Namun dalam menuju tahun 2021 ada beberapa pertanyaan bagi kita orang percaya yang selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup ini.


1. Apakah selama ditahun 2020 kita sudah hidup benar dihadapan Tuhan.  ?

Tentu pertanyaan ini merupakan sebuah gambaran yang merujuk pada kehidupan pribadi kita yang menginginkan setiap kita  untuk meninggalkan  kehidupan yang berdosa dan menuju kehidupan yang baru ditahun baru yang akan kita lalui  bersama. jika ditahun 2020 kita masih gagal untuk menunjukan karakter Yesus dalam hidup kita, seperti tidak melakukan tanggung jawab kita yang benar dihadapan Tuhan, baik kepada Pelayanan kita, suami, istri serta anak-anak, bahkan tidak mengasihi sesama kita dan selalu merasa sombong dalam setiap kehidupan kita, mari segeralah meninggalkan semuanya, dan mulailah hidup kudus ditahun baru 2021, sehingga kasih Tuhan selalu bersama dan memberikan berkat bagi kehidupan kita.


2. Apakah ada cara di akhir tahun 2020 untuk dapat meninggalkan dosa kita kepada Tuhan ?

Sobat-sobat kristen, ada berbagai cara yang dapat kita lakukan agar kita dapat hidup kudus dihadapan Tuhan selama tahun 2021. satu-satunya cara adalah kita dapat menuliskan setiap dosa pada buku catatan kita, dan kita dapat membawa setiap tulisan kita kepada Tuhan pada malam tahun baru, dan pada saat itupun kita dapat bergumul dengan Tuhan meminta Rohkudus hadir dalam hidup kita, supaya pergumulan kita dapat menjadi baik dan terlaksana, serta kita harus memilki komitmen yang kokoh agar semua keinginan kita untuk hidup bersih dihadapan Tuhan selama  tahun 2021 akan selalu diberkti  oleh kasih dan tuntunan Tuhan.


3. Bagaimanakah cara agar kita hidup kudus dihadapan Tuhan selama tahun 2021. ?

Sobat-sobat kristen, didalam firman Tuhan tentu ada berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk mengalahkan kekuatan dosa, namun ada beberapa cara yang dipakai oleh penulis untuk dijadikan kita semua untuk tetap hidup kudus selama tahun 2021.


 - Jadikan Firman Tuhan Sebagai Pedoman Hidup

Sobat-sabat kristen maksudnya adalah jika kita hidup selalu berdasarkan firman Tuhan, pastinya setiap kehidupan kita akan dilihat bersih dan suci dihadapan Tuhan, hal pastinya terjadi karena jika seseorang yang hidupnya sesuai firman Tuhan, dia akan mengikuti setiap perintah Tuhan Yesus melalui firman Tuhan. 


- Selalu Menghayati Pengorbanan Tuhan Yesus diatas Tiang Kayu Salib.

Siapakah kita yang tidak bangga memiliki Tuhan yang rela mati bagi setiap kehidupan manusia yang percaya kepada-Nya, tentu kita sangat bangga, sehingga sangat diharapkan kita sebagai pengikut kristus, untuk dapat menghayati arti pengorbanan Yesus bagi kehidupan kita. jika kita mengerti kehendaknya pastikan kita mengikuti perintah dan menjahui dosa.


- Selalu Bersekutu Kepada Tuhan Yesus di Setiap Waktu.

Selalu bersekutu kepada Tuhan Yesus adalah cara terbaik bagi setiap orang percaya untuk selalu hidup kudus dihadapan-Nya, dikarenakan jika kita rajin bersekutu tentu kita akan dikuatkan oleh firman Tuhan serta hati dan pikiran kita pastinya akan selalu tertuju pada kehendak Tuhan Yesus Kristus. 


Pesan kepada sobat-sobat kristen marilah kita melakukan yang terbaik untuk Tuhan ditahun yang baru, jika kita telah gagal untuk melakukan kehendak Tuhan di tahun yang lalu, maka segeralah kita bergegas dan melakukan yang terbaik untuk Tuhan, ingat bahwa star yang baik akan membawakan hasil yang baik pula, sehingga dihari yang terakhir di tahun 2020 ini, mari kita harus mempunyai tekat dan komitmen untuk selalu hidup kudus  ditahun yang baru.


Ketahuilah kita bahwa ada berkat yang terbaik yang akan disediakan Tuhan kepada kita yang benar-benar mau berkomitmen untuk selalu hidup kudus kepadanya, percayalah kasih dan kuasanya pasti akan menyertai kita yang mau berusaha untuk hidup jauh dari dosa.


Selamat Natal untuk kita semua dan selamat memasuki tahun baru 1 Januari 2021, ingat hiduplah kudus sebab itulah perintah-Nya.  Sehingga Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua dari awal tahun baru sampai Dia datang untuk kedua kalinya. Amin




4 comments for "Sudah Siapkah Kita Hidup Bersama Tuhan Yesus di Tahun Yang Baru | Motivasi-Kristen"

  1. Sangat termotivasi ๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

    ReplyDelete
  2. Sangatlah penting untuk dilakukan di tahun baru tetap optimis dan semangat ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

    ReplyDelete
  3. Luar biasa saudaraku tetap semangat Tuhan Yesus memberkati๐Ÿ‘๐Ÿ™

    ReplyDelete

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.