Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahuilah Sering Bersungut-Sungut Akan Menghambat Berkat Dari Tuhan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : medium.com



Banyak orang kristen pada saat ini ketika menghadapi persolan hidup lebih cepat untuk bersungut-sungut dari pada berdiam diri dan mencari solusi, padahal persungutan itu bukan solusi tetapi justru masalah. Mengapa? sobat-sobat kristen mari kita lihat apa yang terjadi pada bangsa Israel ketika mereka melakukan perjalanan yang panjang dari tanah pembuangan yaitu Mesir, kita bisa lihat bahwa begitu banyak mujizat dan kasih Allah akan kehidupan mereka, mulai dari Musa yang membela air menjadi dua untuk bangsa Israel menyebrang menuju tanah perjanjian.


Namun mereka tidak menghargai kasih Allah melalui Musa, hal ini dapat dilihat ketika mereka lapar sedikit saja, haus sedikit saja maka yang mereka lakukan adalah bersungut-sungut  dan mempersalahkan Musa yang telah membawa mereka keluar dari tanah perbudakan. tentu sikap demikian tidaklah benar dimana yang harus kita lakukan adalah bersabar dan selalu bersyukur dalam segala yang terjadi didalam kehidupan kita. 


Persungutan yang sering dilakukan oleh bangsa Israel pada masa perjalanan dari tanah perbudakan menuju tanah perjanjian,  juga tertular dan selalu di lakukan oleh orang-orang percaya pada zaman sekarang ini, salah satu contoh adalah tidak mau hidup dalam masalah atau pencobaan, melainkan ingin hidup dengan tenang dan selalu bahagia, sehingga ketika ada masalah hidup, pastinya akan terlebih dahulu bersungut dan menyalahkan Tuhan yang telah memberikan masalah kepada kita. Sobat-sobat kristen, pengeluhan tidaklah baik bagi kita orang percaya, sebab kita telah mempunyai Tuhan Yesus yang akan setia menolong kita, dalam berbagai masaah hidup yang berat ataupun yang biasa-biasa saja. 


Sobat-sobat kristen, ketahuilah bahwa sering bersungut adalah kita menghambat berkat yang telah disediakan Tuhan kepada kita, karena jika kita bersungut, berarti kita menyalahkan Tuhan yang telah memberikan  masalah kepada kita. dan jika kita menyalahkan Tuhan, maka kasih dan berkat Tuhan akan berpaling dari kita, karena Tuhan tidak suka dengan orang yang tidak sabar dan selalu bersungut-sungut ketika ada dalam masalah hidup. Yakobus 5 : 9, " Saudara-saudara, janganlah kamu bersungut-sungut dan saling mempersalahkan, supaya kamu jangan dihukum. sesungguhnya hakim telah berdiri di ambang pintu."


Sobat-sobat kristen apa yang menjadi pesan kepada kita, jika sering hidup dalam masalah? ada dua hal yang patut kita jadikan pelajaran sebagai  orang percaya  yakni : 


- Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat

Sobat-sobatku, kita bisa lihat perjalanan bangsa Israel menuju tanah perjanjian yang begitu banyak diperhadapkan dengan masalah, dan mereka sering bersungut-sungut kepada Musa maupun Tuhan. apa yang dilakukan Tuhan kepada mereka, Tuhan tetap melindungi dan memberkati mereka, namun yang harus kita ketahui dan belajar bersama bahwa Tuhan selalu hadir ketika kita dalam masalah hidup, namun waktu Tuhan adalah bukan waktu manusia, sehingga kadang kala kita pasrah dan bersungut kepada Tuhan, tetapi kita tidak menyadari Tuhan sedang mempersiapkan berkat yang terbaik bagi kita pada waktu yang tepat.


- Tetap bersabar dengan tidak bercela

sobat-sobatku ketika kita ada dalam persolan hidup, alangkah baiknya kita bersabar dan tidak melakukan dosa, kebanyakan orang percaya pada saat ini ketika menemui persolan hidup, meraka  tidak bersabar dan memilih untuk mencari solusi yang berlawan dengan Firman Tuhan, seperti mengkonsumsi minuman keras, apakah itu adalah solusi yang tetap bagi kita? tentunya tidak sebagai orang percaya yang harus kita lakukan adalah tetap bersabar dan menanti penyertaan Tuhan untuk mengeluarkan kita dari persolan hidup.


Pesan kepada kita sebagai orang-orang yang mempunyai Tuhan Yesus, janganlah kita bersungut-sungut kepada-Nya ketika kita ada dalam persolan hidup, ingat bahwa bersungut bukanlah solusi melainkan masalah, dan dengan bersungut kita akan menghambat berkat yang sudah Tuhan sediakan bagi kita, karena dengan bersungut kita meragukan kasih dan kuasa Allah dalam hidup kita. sehingga jika kita meragukan kasih dan kuasa Allah, kita akan diajaukan oleh berkat-berkat yang akan diberikan Tuhan kepada kita.


Tuhan Yesus memberkati kita semua.  Amin

3 comments for "Ketahuilah Sering Bersungut-Sungut Akan Menghambat Berkat Dari Tuhan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.