Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Harus Kuatir, Percayalah Kita Punya Yesus Yang Setia Menolong Kita | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : renungankristiani.com


Bacaan Matius 6 : 34

"Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri, kesusahan sehari cukuplah sehari."


Sobat-sobat kristen, tentu dalam menjalani hidup didunia ini, kita sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus tidak terlepas dari rasa kekuatiran yang terus melanda kehidupan kita, baik kita yang kuatir akan kebutuhan hidup rumah tangga, kita yang kuatir akan kesehatan kita, dan kita yang kuatir akan pandemik Covid-19 yang belum kunjung berakhir dalam dunia ini, tentu hal itu wajar-wajar saja sebagai manusia yang penuh dengan kelemahan dan keterbatasan. 


Namun ketika kita diperhadapkan dengan kondisi hidup yang tidak menentu yang membuat kita kuatir hendaknya jangan kita terlalu kuatir dan merasa seakan-akan sudah tidak memiliki kesempatan untuk hidup didunia ini, melainkan kita harus tetap bersyukur akan kondisi hidup yang kita terima, karena Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan hidup kita ketika kita ada dalam persolan hidup yang berat.


Berdasarkan uraian singkat tentang bagaimana sikap hidup yang benar yang berdasarkan ajaran Firman Tuhan dalam menghadapi persoalan hidup, maka  dalam artikel ini penulis ingin menjelaskan beberapa penguatan dan alasan sebagai orang  percaya yang tidak perlu kuatir ketika ada dalam persolan hidup yang berat. 


1. Kuatir Itu Percuma


Sobat-sobat kristen, tahukah kita bahwa kuatir itu percuma, artinya bahwa kekuatiran akan membuat umur kita makin pendek di dunia ini, hal ini tertulis pada Injil Matius 6 : 27, " Siapakah diantara kamu yang karena kekuatairannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalanmu" sobat kristen sudah sangat jelas dan firman Tuhan itu ya dan Amin, untuk itu apakah kita masih mau hidup dalam kuatir,  sekali lagi sobat kristen kuatir itu percuma,  mari tinggalkan semua kekuatiranmu, percayalah Tuhan Yesus akan tetap menyertaimu, walaupun hidupmu ada dalam persoalan yang berat.


2. Kuatir Adalah Pelanggaran 

Sobat-sobat kristen, Firman Tuhan berkata dalam 1 Petrus 5 : 7, " serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memilihara kamu." jika belajar dari ayat Alkitab ini, sebenarnya Tuhan Yesus mau mengajak kita supaya jangan kuatir, melainkan ketika ada dalam masalah hidup serahkanlah pada Dia. Ketahuilah sobat kristen ayat firman tersebut bersifat perintah, maka sudah pantasnya kita mengikuti, sehingga ketika kita ada dalam masalah hidup janganlah kuatir, tetapi serahkanlah semuanya pada Tuhan Yesus. dan ketika tidak mengikuti perintah-Nya atau masih tetap kuatir,  maka kita adalah orang -orang percaya yang telah melakukan pelanggaran kepada-Nya. 


3. Kuatir Adalah Prsoses Penurunan  Iman

Sobat-sobat kristen, tahukah kita bahwa dengan selalu kuatir maka iman percaya kita semakin menjadi lemah dihadapan Tuhan, artinya bahwa kita tidak yakin dengan kuasa dan kasih Tuhan atas kehidupan kita,  namun jika kita setia terhadap pencobaan maka iman kita semakin bertumbuh didalam Tuhan. Yakobus 1 : 2-4, " saudara-saudaraku, anggaplah sebagai sesuatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu bahwa ujian terhadap imanmu melahirkan ketekunan." 


Pesan kepada sobat-sobat kristen, janganlah terlalu kuatir akan hidup ini, percayalah kepada Tuhan Yesus Krsitus, Dialah Allah yang sanggup menolong dan memberkatimu, jika sekarang kita ada dalam masalah hidup, tetaplah bergumul pada Dia, Dia akan mengeluarkan kita dari setiap masalah hidup dan kita akan menikmati kebahagiaan yang telah Dia sediakan bagi kita yang tetap percaya kepada-Nya.


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.. Amin




3 comments for "Mengapa Harus Kuatir, Percayalah Kita Punya Yesus Yang Setia Menolong Kita | Motivasi-Kristen"

  1. Kuatir adalah salah satu hal yang wajar di rasakan oleh kita . Namun lewat tulisan ini sangat memberikan pelajaran agar kita tidak perlu terlalu kuatir akan apa yang akan kita pakai, makan dan sebagainya. Karna kesusahan sehari cukup untuk sehari.👍🙏

    ReplyDelete

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.