Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menang Terhadap Pencobaan Hidup | Motivasi-Kristen

 


     Sumber Gambar : channel9.id


Bacaan 1 korintus 10 : 13

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepada jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 



Sobat-sobat kristen, tentu kita semua tidak mau hidup dalam masalah, melainkan kita ingin hidup dengan tenang dan selalu merasakan kebahagiaan, namun ketahuilah sebagai orang percaya tentu kita tidak diajarkan atau diberikan jaminan yang pasti untuk hidup tenang dan selalu bahagia, melainkan kadang kala Tuhan memberikan pencobaan sehingga kita menjadi kuat dalam iman kepada Tuhan Yesus Kristus.  Yakobus  1 : 2-4," Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh kedalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun. 



Berdasarkan bacaan 1 Korintus 10 : 13, maka kita sebagai orang percaya diajak untuk tetap percaya bahwa ketika kita mendapat pencobaan hidup, satu-satu cara adalah kita tetap bersandar pada Tuhan Yesus Kristus. karena didalam Tuhan ada cara atau strategi yang akan diberikan Tuhan kepada kita, sehingga kita bisa menang terhadap setiap pencobaan hidup yang kita alami.



1. Selalu Sadar Akan Kesetian Allah

Sobat-sobat kristen, rahasia pertama yang harus kita ketahui bersama adalah, kita harus sadar bahwa Allah tetap setia kepada kita, Dia tidak pernah meninggalkan kita, ketika kita ada dalam pencobaan hidup yang berat.  kita bisa lihat pada bacaan 1 Korintus 10  : 13 tadi, pada bait kedua yang berbunyi, sebab Allah setia dan karena itu Dia tidak akan membiarkan kamu dicobai. sobat kristen Allah kita Allah yang hebat, Allah yang setia dan tak pernah membiarkan kehidupan kita kini dan selamanya, untuk itu ketika kita ada dalam persolan hidup, percayalah kasih setia Tuhan selalu bersama kita. 



2. Allah Membatasi Setiap Pencobaan Yang Kita Alami

Sobat-sobat kristen, rahasia yang kedua supaya kita menang dari setiap pencobaan hidup adalah, kita tetap percaya kepada Tuhan Yesus, karena Dia membatasi setiap pencobaan  yang kita dapati dalam hidup kita.  salah satu contoh Allah membatasi pencobaan yang diberikan kepada manusia adalah yang terjadi dalam kehidupan Nabi Ayub, dimana iblis yang berunding dengan Tuhan, ketika iblis meminta mengambil harta dan Semua anaknya Tuhan mengijinkannya, namun ketika iblis ingin mengambil nyawa dari Nabi Ayub, Tuhan tidak mengijinkannya, itulah salah satu contoh Allah tidak memberikan pencobaan-pencobaan  melebihi batas kemampuan kita, untuk itu tetaplah bersandar kepada Tuhan. Matius 11 : 28, " Marilah kepada-Ku  semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu."



3. Percaya Pada Ketetapan Tuhan

Sobat-sobat kristen, ketika kita sering diperhadapkan dengan masalah atau pencobaan hidup, yakinlah bahwa itu adalah ketetapan yang telah diberikan Tuhan, untuk itu janganlah kita menganggap bahwa Tuhan tidak adil atau tidak mencintai umatnya, ketika kita diperhadapkan dengan pencobaan hidup. melainkan percayalah apapun yang terjadi pada diri kita, itulah ketetapan Tuhan yang tidak bisa diubah oleh manusia demi kebahagiaan setiap umat manusia. 



Pesan kepada kita sebagai orang percaya, marilah tetap percaya kepada Yesus Kristus, Dialah Tuhan yang selalu setia kepada kita yang selalu dekat padanya, jika sekarang kita banyak menemui pencobaan dan masalah hidup, janganlah kita mencari manusia, melainkan tetaplah mencari Tuhan karena Tuhanlah yang sanggup merubah masalahmu menjadi kebahagiaan yang sejati. Yesaya 41 : 10. " Janganlah takut, sebab Aku meneyertai engkau, janganlah bimbang, sebab akau ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." 


Tuhan memberkati kita semua.. Amin

5 comments for "Rahasia Menang Terhadap Pencobaan Hidup | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.