Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Sikap Pasangan Yang Membawa Hubungan Ke Jalur Kebahagiaan | Motivasi-Kristen

 


Sumber Gambar : merdeka.com



Merasakan jatuh cinta, adalah hal normal bagi siapa saja,  rasa cinta biasanya timbul dari pandangan pertama ketika berjumpa dengan orang  yang baru dilihat, sehingga tak heran sering  kita mendengarkan  pepatah yang mengatakan bahwa cinta timbul dari mata turun ke hati.


Jatuh cinta merupakan respon alami seseorang untuk menjalani hubungan dengan pasangan di pilih, hati seseorang akan sangat senang ketika mendengar respon yang baik dari orang yang dia sukai, namun banyak  pemuda-pemudi pada saat ini, kadang kala memilih pasangan yang bukan lagi sesuai dengan kehendak Tuhan atau memilih pasangan yang tidak  bisa memberikan jaminan kebahagiaan yang  baik bagi kehidupannya dimasa mendatang,  seperti memilih pasangan yang karakternya tidak baik, malas pergi beribadah dan malas bekerja.


apakah kita akan bahagia dengan sikap pasangan seperti itu, tentunya tidak apagunanya pasangan kita memiliki fisik yang mantap alias ganteng namun malas dan tidak bekerja keras, tentunya kegantengan tidak akan pernah memberikan kebahagiaan, karena kebahagiaan dalam hubungan akan dirasakan ketika kedua pasangan akan sama-sama bekerja keras dan menaruh hubungan kepada Tuhan.


sehingga pada saat memilih pasangan dalam menjalani hubungan yang lebih serius kedepannya, hendaknya  memperhatikan 5 sikap pasangan yang bisa memberikan kebahagiaan yang sejati dimasa mendatang. 


1. Suka Mengajakmu Pergi Beribadah

hubungan akan semakin diberkati Tuhan ketika sering mengajak pasanganmu pergi beribadah, bukan berarti beribadah selalu berdua atau bersama-sama, melainkan sering mengajak serta rajin memberitahukan satu sama lain  lewat Message kepada pasangan, untuk tetap pergi beribadah,  pasangan seperti ini tentu harus diperjuangkan karena dirinya mampu menunjukan karakter Yesus dalam hidupnya.


2. Tidak Berkata  Kasar Pada Saat Emosi

suka berbentak-bentak pasangan ketika emosi sudah menjadi kebiasaan dalam menjalani hubungan dalam pacaran, namun ketika pasangan kita sering megeluarkan kata kotor dan suka bentak-bentak kepada kita, orang seperti ini tidak perlu dipertahankan lagi, ingat bahwa pasangan kita seperti demikian  maka kita akan jauh dari jalur kebahagiaan, sehingga pililah pasanganmu yang tidak  berkata kasar pada saat dia dalam keadan emosi, seringlah uji pasanganmu dan lihatlah ketika dalam situasi emosi apakah dirinya berkata kasar ataukah tidak, jika tidak maka pertahankan dirinya karena sikap seperti itu akan membawa hubungan pada jalur kebahagiaan.


3. Menuntun Kamu Untuk Berkembang Maju

siapakah yang tidak bahagia ketika memiliki pasangannya  mampu menuntun dirinya untuk terus berkembang, artinya adalah pilihlah pasangan yang benar-benar mencintai dirimu dan mau menuntun dirimu untuk tetap berkembang serta saling  mendukung dalam hal apapun, contohnya ketika pasanganmu ingin berusaha untuk membuka usaha maka kita harus mendukung kemauannya dan mau bekerja bersama-sama, dengan hal demikian maka pasanganmu telah menunjukan hubungan yang akan ada pada jalur kebahagiaan. 


4. Memiliki Visi dan Tujuan Yang Jelas 

ketika memilih pasangan hendaknya menanyakan dahulu apa yang menjadi visi dan tujuan dia kedepannya, ketika kita telah mengetahuinya maka pilihannya ada pada kita, ketika visinya sesuai dengan apa yang kita harapkan maka jalanilah hubungan dengannya, maksud dari menanyakan visi dan tujuannya adalah, supaya kita benar-benar tau apakah dirinya akan membawa kita pada jalur kebahagiaan ataukah tidak, kalaupun tidak janganlah mencoba untuk terus menjalani.


5. Selalu Terbuka Kepada Pasangan

kegagalan menjalani hubungan pada masa kini adalah kurangnya keterbukaan satu sama lain, untuk itu sangat diharapakan ketika kita menjalani suatu hubungan hendaknya pilihlah pasangan yang sering terbuka pada setiap saat kepedamu,  jika dia sering menutupi sesuatu dari dirimu maka patut dicurigai, karena hal demikian akan menjadi akar permasalahan yang membuat hubungan tidak bertahan lama. maka bijaklah dalam menentukan pasangan yang bisa memberimu kebahagiaan yang sempurna. 


Ingatlah Salah Memilih Akan Memberi Dampak Yang Tidak Baik Untuk Masa Depan Yang Penuh kebahagiaan, Untuk Itu Pilihlah Yang Terbaik, Lewat Seleksi Yang Terbaik Dari Dirimu 

2 comments for "5 Sikap Pasangan Yang Membawa Hubungan Ke Jalur Kebahagiaan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.