Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal 3 Fungsi Berpikir Positif Dalam Menghadapi Masalah | Motivasi-Kristen


   

Sumber Gambar : youngontop.com

Kehidupan kita didunia ini tidak terlepas dari yang namanya masalah, ada sebagian orang dimuka bumi ini yang menganggap masalah adalah suatu hal yang sangat menakutkan bagi diri mereka, sehingga tak heran kadang-kadang mereka pasrah dengan kondisi hidup mereka, karena tidak tau untuk mengatasi masalah yang dihadapi,  adapula sebagain orang dimuka bumi ini yang menganggap bahwa masalah yang dihadapi mereka adalah hal yang biasa saja dan sangat baik, karena pemikiran mereka bahwa dengan adanya masalah maka akan terbentuk sikap kedewasaan diri, serta dengan adanya masalah ketekunan dan kesetian diri dapat terlatih. 


keberhasilan seseorang dalam menghadapi suatu masalah tidak terlepas dari yang namanya Kedewasaan diri yang didukung oleh pemikiran yang positif serta bagaimana dirinya mampu mengontrol emosi pada dirinya ketika ada dalam suatu masalah.


Dalam artikel ini, penulis ingin menjelaskan  Bagaimana fungsi dari berpikir positif pada saat dalam menghadapi persoalan hidup.


1. Berpikir Positif Mampu Mengelola Emosi Diri

    Cara pertama ketika kita ada dalam suatu masalah, kemudian ingin mencari solusi untuk keluar dari masalah tersebut adalah dengan cara berpikir positif, dengan berpikir positif maka pikiran kita akan mendatangkan suatu solusi yang baik, dengan berpikir positif juga kita tidak melihat suatu masalah yang datang bukan  menjadi beban dalam hidup kita, fungsi berpikir positif juga akan mampu mengelola emosi yang ada pada diri kita, emosi seseorang jika tidak dapat dikendalikan maka kadang kala pengambilan keputusan pada saat kita dalam keadaan emosi tidaklah tepat dan berguna untuk menyelesaikan masalah. 

bayangkan saja ketika kita menghadapi suatu masalah hidup kemudian kita tidak mampu meneglola emosi diri kita,  apakan masalah yang kita hadapi akan cepat terselesai, tentunya tidak, untuk itu mulailah berpikir positif sehingga emosi mampu dikendalikan,  ketika ada dalam suatu masalah hidup.


2. Berpikir Positif  Mampu  Mengaktifkan Pemikiran Sehat

    Dengan berpikir positif, tanpa sadar kita akan mengaktifkan pemikiran sehat kita, pemikiran sehat berarti pikiran yang baik, dan berguna dan memiliki manfaat yang sangat baik untuk diapakai dalam menghadapi persoalan hidup. fungsi dari pemikiran positif tentu sangat bermanfaat bagi kehidupan kita selaku manusia, ingat masalah akan terselesaikan ketika kita mampu berpikir positif yang kemudian pemikiran positif tersebut mampu mengaktifkan pemikiran yang sehat, serta berguna untuk dapat melahirkan ide-ide baru yang dapat dipakai untuk mengeluarkan kita dari persoalan hidup.


3. Berpikir Positif Mampu Meningkatkan Kedewasaan Diri

    Ketika kita ada dalam suatu persoaan hidup, jangan pernah menganggap suatu masalah yang datang dalam hidup kita sebagai suatu beban yang sulit untuk dihadapi, tetapi mulailah berpikir positif sehingga masalah akan cepat terselesaikan, ingat bahwa masalah yang datang adalah untuk membuat kita semakin dewasa dalam menjalani hidup, dengan datangnya masalah kedewasaan diri akan teruji, jika kita dewasa maka kita akan menjadikan suatu masalah yang datang dalam hidup kita adalah suatu hal yang biasa sajah dan mudah untuk diselasaikan.


"KEDEWASAAN DIRI SESEORANG AKAN TERLIHAT KETIKA DIRINYA MAMPU MENGHADAPI SUATU MASALAH HIDUP YANG BERAT"

2 comments for "Mengenal 3 Fungsi Berpikir Positif Dalam Menghadapi Masalah | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.