Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kerugian Bermain Game Online Yang Dianggap Biasa | Motivasi-Kristen


  

Sumber Gambar : suara.com 


Kehidupan anak muda kristen masa kini, telah jauh dari harapan ajaran Alkitab, mengapa demikian, kehidupan pemuda pada masa moderen ini sangat memprihatinkan, dimana banyak penyimpangan yang telah dilakukan oleh anak muda-mudi masa kini, hal ini disebabkan oleh terciptanya banyak game online yang menyebabkan banyak waktu yang dihabiskan untuk bermain Game, yang mengakibatkan waktu untuk Sahabat untuk keluarga bahkan untuk bersekutu dengan Tuhan saja sudah tidak ada.


akankah kita sadar bahwa hidup ini adalah anugerah yang diberikan secara cuma-cuma untuk kita menikmatinya, namun jika kita menikmatai hidup yang telah diberikan Tuhan dengan cara-cara yang tidak menguntungkan diri bahkan orang lain apakah itu berguna atau bermanfaat, yang pastinya tidak.


Game Online adalah salah satu pemicu untuk kita akan kehilangan waktu, yang dapat merugikan diri kita bahkan orang lain, bayangkan saja ketika kita ingin belajar untuk mendapat nilai yang bagus pada saat ulangan harian, kemudian kita tidak mampu untuk berpaling meninggalkan Game tersebut, apakah keinginan akan tercapai tentu saja tidak akan pernah, sungguh sangat memprihatinkan melihat kondisi pemuda-pemudi masa kini yang kehidupannya telah dibutai oleh kenikmatan Game. marilah berfikirlah dengan bijak, gunakanlah waktumu untuk hal yang bermanfaat.


    Dalam artikel ini  akan dijelaskan bagaimana kerugian dari bermain Game Online yang kadang kala dianggap biasa oleh sebagain orang-orang.


1. Tidak Mempunyai Waktu Untuk Sahabat Dan Keluarga

Durasi Main Game Online Dianggap Ranah Pribadi - Platform Digital Media  Informasi dan Promosi

    Game online menjadi kesukaan anak-anak sampai pada kalangan orang dewasa masa kini adalah dengan terciptanya Game dengan alat yang canggih bahkan setiap orang yang bermain terasa sementara bermain dalam dunia Game yang sedang dimainkan, tidakkah waktu telah terbuang dengan cara tersebut, Sahabat dan keluarga akan dihiraukan jika kita akan terfokus pada Game yang sementara kita mainkan, untuk itu marilah berfikir bijak untuk masa depanmu.


2. Tidak Punya Waktu Untuk Belajar

WHO tetapkan kecanduan game sebagai gangguan mental, bagaimana "gamer"  Indonesia bisa sembuh?

    Dalam penelitian yang dilakukan bahwa rata-rata anak indonesia itu bermain Game dalam satu hari kurang dari 4-5 jam, bayangkan saja ketika 4-5 jam terbuang hanya dengan bermain Game yang tidak menguntungkan diri sama sekali, jika kita sebagai anak muda sebenarnya kita lebih banyak waktu untuk meluangkan diri untuk belajar, karena banyak harapan dan cita-cita kita yang inginkan, namun apakan tercapai kalau kita tidak mampu untuk menggunakan waktu untuk belajar.


3. Merusak Kesehatan Mata Dan Daya Ingat

7 Kisah tragis akibat kecanduan game, ada yang sampai dicerai ist

    Dengan banyak durasi bermain Game yang dilakukan seseorang maka semakin lama dirinya akan berhadapan langsung dengan cahaya Smartphone atau Handphone, yang sangat membahayakan diri kita terlebih khusus  pada mata dan fungsi Otak kita, taukah kita  secara perlahan dapat  mematikan fungsi kedua organ tubuh tersebut, jika itu berbahaya bagi kesehatan organ tubuh kita untuk itu, mari mulailah berfikir dengan bijak.


4. Tidak Mempunyai Waktu Untuk Tuhan

Dua Remaja di Bekasi Ini Kecanduan Main Game di HP hingga Gangguan Jiwa,  Kerap Ucap: Mau Download! - Tribun Solo

    Terciptanya Game Online sangat membuat kehadiran setiap orang minim dalam menghadiri setiap persekutuan dengan Tuhan, terlebih khusus pada persekutuan pemuda Gereja maupun anak-anak dan remaja, sungguh sangat sedih hati Tuhan, hanya dengan terciptanya Game yang dimainkan oleh sebgaian orang, ingatkah kita Tuhan adalah sang pemberi hidup, bisa sajah Tuhan mengambil hidup kita. untuk itu mari mulailah berfikir untuk memuliakan Tuhan dalam setiap hidup kita, Tuhan tidak melarang kita untuk bermain Game. tetapi lakukanlah apa yang menjadi tanggung jawabmu dahalu jika ada waktu untuk bermain barulah bermain.


5. Terlambat Untuk Mancapai Tujuan Hidup

    Siapakah manusia normal yang tidak mempunyai keinginan untuk berhasil, yang pastinya semua orang, namun untuk mencapai keberhasilan yang kita harapkan tidaklah muda, membutuhkan semangat kerja keras yang kokoh, namun pada realitas masa kini banyak terjadi dikalangan pemuda yang mempunyai harapan, namun lebih banyak waktu untuk bermain Game, apakan bisa tercapai keinginannya, tentu sajah tidak atau lambat untuk mencapai tujuannya, hal ini disebabkan oleh kecanduan Game yang mengakibatkan waktu kita akan terbuang, dan kita bisa kalah melangkah dengan orang lain yang bisa menjadi berhasil terlebih dahulu.


GUNAKAN WAKTUMU UNTUK MENGEJAR IMPIANMU BUKAN UNTUK MENCIPTAKAN KESENGAN HATIMI, INGAT KESENANGAN HATI TIDAK BERTAHAN LAMA, MELAINKAN IMPIANMU AKAN MEMBAWA PADA JALUR KEBAHAGIAN 

Post a Comment for "5 Kerugian Bermain Game Online Yang Dianggap Biasa | Motivasi-Kristen"