Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Haruskah Mengampuni Ketika Disakiti | Motivasi-Kristen



Sumber Gambar : jawaban.com


Pernah disakiti oleh orang lain, dan rasanya ketika disakiti adalah sangat menyakitkan, tentunya semua orang pernah merasakannya, namun disakiti  oleh orang lain, ada nilai positif yang dapat diambil yaitu membuat kita semakin dewasa dalam menanggapi, serta  mengatasi maslah yang kita hadapi, orang yang mampu memaafkan orang yang menyakiti  dirinya adalah orang yang memiliki hati mengasihi yang tinggi, dan sebenarnya kehidupan kita seharusnya seperti demikian,  karena kita sebagai pengikut Yesus Kristus seharusnya memiliki hati yang mengampuni serta mengasihi orang yang menyakiti hati kita, karena Tuhan kita telah lebih dahulu mengampuni dan mengasihi orang-orang yang menyakiti hatinya.


Berdasarkan penjelasan diatas maka penulis ingin menjelaskan ada nilai positif bagi kita, ketika kita mampu mengasihi dan mengampuni orang yang telah menyakiti hati kita


1.      Mampu Menunjukan Karakter Yesus Dalam Hidup
Ketika kita mampu mengampuni orang yang menyakiti hati kita maka yang pasti kita telah menunjukan karakter yesus dalam hidup kita, baik melalui pikiran dan tindakan kita dalam hidup ini.


2.      Membuka Peluang Untuk Mencapai Keberhasilan
Mengampuni orang lain, adalah suatu hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang dimuka bumi ini, namun ketika kita mampu mengampuni kesalahan orang lain, maka kita akan membuka peluang bagi diri kita untuk mencapai keberhasilan, hal ini disebabkan kita mampu untuk mengelola emosi diri kita, dan ciri orang yang ingin berhasil adalah dirinya mampu untuk menjaga emosi pada saat ada dalam tekanan hidup.


3.      Menjadi Contoh Dan Teladan Bagi Orang Disekitarnya
Dampak dari kita mampu untuk mengasihi orang yang telah menyakitkan hati kita adalah dengan kita mampu memberikan contoh dan teladan bagi sebagian orang yang ada dalam hidup kita, artinya bahwa orang lain akan belajar dari diri kita yang mampu mengampuni orang lain ketika disakiti.


4.      Disayangi Oleh Orang Lain
Mengasihi orang yang menyakiti hati kita, tentunya baik, hal ini akan membuat orang lain  menyayangi diri kita, dikarenakan hidup kita yang mampu mengasihi setiap orang yang menyakiti diri kita.


5.   Meningkatkan Kepercayaan Orang Lain Terhadap Kita
Ketika kita mampu untuk mengasihi dan mengampuni orang lain dalam hidup ini, tentunya tanpa sadar kita akan membuat orang lain memiliki kepercayaan kepada kita, dan bisa sajah pada saat kita ingin mencari pekerjaan kita akan sangat cepat diterima, dikarenakan buah dari hidup kita yang mampu mengasihi orang lain.


MENGAMPUNI KESALAHAN ORANG ADALAH HAL YANG SULIT, NAMUN USAHAKANLAH UNTUK BELAJAR MENGAMPUNI, KARENA HAL DEMIKIAN SANGAT BAIK BAGI KELANGSUNGAN HIDUP KITA SELAKU MANUSIA

1 comment for "Haruskah Mengampuni Ketika Disakiti | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.