Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Dosa dan Dampaknya Dalam Kehidupan | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : jawaban.com



Menjalani kehidupan sebagai orang percaya, sangatlah tidak terlepas dari yang namanya dosa atau kesalahan, dimana dosa adalah kesalahan seseorang yang bertentangan dengan perintah dari ajaran Alkitab yang merupakan dasar untuk kita melakukan sesuatau dalam hidup kita. Setiap menjalani kehidupan dimuka bumi ini, tentu banyak keinginan-keinginan yang tidak sesuai dengan ajaran atau perintah Tuhan, dikarenakan banyak keinginan duniawi yang banyak memberikan kesukaan bagi setiap orang yang menjalani hidup ini, sehingga keinginan yang bersifat dosa dianggap biasa sajah atau hal yang dianggap biasa bagi sebagian orang. Namun seharusnya kita berpikir bahwa ketika kita melakukan sesuatu yang bertentangan dengan ajaran Tuhan, maka akan ada dampak yang akan kita temui ketika kita sering melakukan dosa kepada Tuhan, untuk itu kepada setiap orang yang menganggap dosa adalah hal yang biasa sajah, mari rubalah pemikiran seperti itu, karena hidup dalam dosa tidak bagus, tidaklah baik, selaku orang yang percaya kepada Tuhan.


Berdasarkan penjelasan diatas terkait dengan apa itu dosa, maka penulis ingin menjelaskan apakah dampak yang akan kita temui ketika membiarkan hidup kita dipenuhi oleh dosa.


1.      Dosa Mengakibatkan Putusnya Relasi Dengan Tuha

      Akibat hidup dalam dosa tentu akan memberikan dampak yang sangat buruk dalam hidup ini, dampak yang pertama  hidup dalam dosa akan mengakibatkan kita tidak mempunyai hubungan yang baik dengan Tuhan, bahkan hubungan kita juga bisa sajah putus dengan Tuhan, dikarenakan kehidupan kita yang kesukaannya melakukan dosa dan menghiraukan ajakan firman Tuhan yang sesuai dengan perintah Tuhan.


2.      Dosa Menjauhi Kita Dari Keberhasilan

      Keinginan untuk berhasil adalah harapan semua orang, namun untuk berhasil haruslah hidup dengan kerja keras serta hidup pada jalur yang benar, yang sesuai dengan perintah Tuhan, tetapi ketika kita hidup dalam dosa atau kesalahan, maka tanpa sadar kita sendirilah yang akan menjauhkan diri dari keberhasilan, karena ketika kita hidup dalam dosa maka Tuhan tidak memberkati setiap apa yang kita lakukan untuk mencapai keberhasilan yang kita harapkan.


3.      Dosa Membuat Kita Tidak Disukai Oleh Orang Lain

     Seseorang tidak disukai oleh orang lain, apabila dirinya mempunyai masalah dengan      orang yang ada disekitarnya, hal ini juga sama seperti kita hidup dalam dosa, yang kemudian kita dipinggirkan oleh orang lain, bahkan sangat tidak disukai oleh orang lain, dikarenakan jika seseorang hidup dalam dosa berarti dirinya sering melakukan sesuatu yang jauh dari ajaran perintah Tuhan, seperti mencuri dan berkelah  dengan  orang lain, tentu tindakan-tindakan tersebut sangatlah dibenci oleh orang lain sehingga kita sangat tidak disukai oleh orang lain.

    

    Ketahuilah bahwa akibat dari dosa sangatlah tidak baik dalam hidup kita, untuk itu mari perbaiki setiap kesalahan yang kita lakukan, sehingga kita dipandang baik oleh Tuhan agar masa depan kita menjadi masa depan yang baik, yang akan memberikan kebahagian bagi hidup kita kini dan selamanya.

 

Bebas Dari Dosa Adalah Keinginan Setiap Orang, Untuk Itu Perbaikilah Dirimu dan Percayalah Tuhan Akan Tetap Menyertaimu

2 comments for "Mengenal Dosa dan Dampaknya Dalam Kehidupan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.