Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Masalah Dan Cara Menghadapinya | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : edukasi101.com


Menjalani hidup sebagai orang kristen pada masa saat ini tidaklah muda, karena banyak masalah hidup yang dihadapi, sehingga banyak cara yang keliru dan bahkan salah dari perintah Tuhan diambil untuk mengatasi masalah tersebut, akibatnya banyak orang kristen yang sudah hidup jauh dari ketetapan firman Tuhan dan ajaran Alkitab.


perlu kita ketahui bahwa masalah yang kita hadapi adalah pemberian Tuhan unntuk menguji ketekukan kita, seperti yang tertulis pada kitab Yakobus pada pasal 1 : 2 - 4 mengatakan bahwa, sebab kamu tahu bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilakan ketekunan. jelas benar yang disampaikan di kitab Yakobus, mengapa karena dengan kita diberikan masalah atau tantangan jika kita benar-benar setia kepada Tuhan dan cara mengatasi masalah tersebut mengikuti cara-cara dalam ajaran Alkitab, maka kita dapat dikatan pengikut Kristus dengan setia, sehingga tak heran diri kita dapat dikatakan tekun. 


Dalam artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara kita menghadapi persoalan hidup kita, yang sering-sering menjadi penghalang, ketakutan dalam menjalani kehidupan ini.


1. Perbaiki Hubungan Dengan Tuhan

Cara pertama yang harus kita lakukan adalah dengan cara kita memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan, kenapa demikian, tahuka kita bahwa kadang-kadang Tuhan menyadarkan kita dengan mendatangkan suatu masalah kepada diri kita, sehingga kita sadar bahwa dalam menjalani hidup ini kita telah menyimpang atau jauh dari perintah Tuhan, untuk itu ketika kita telah sadar hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengintropeksi diri, kemudian kita dapat memperbaiki relasi kita dengan Tuhan, sehingga ada ketenangan, kesukacitaan dan kebahagian yang akan kita peroleh, agar dalam menghadapi masalah  kita akan mampu untuk mengatasinya, karena hubungan kita telah baik dengan Tuhan.


2. Memiliki Semangat Hidup Yang Tinggi

Cara kedua yang harus kita lakukan untuk dapat mengatasi suatu masalah yang kita hadapi adalah dengan cara kita harus mempunyai semangat hidup yang tinggi, tak heran kadang kala dikalangan kita sebagai anak muda ketika kita mendapat suatu masalah kita cepat-cepat pasrah dan menyerah, bahkan sudah tidak tahu untuk mengatasi masalah tersebut.


ingat bahwa semangat hidup yang tinggi akan mampu membawa kita keluar dari segala masalah yang kita hadapi, kenapa demikian, ingat bahwa banyak tokoh Alkitab yang karena memiliki semangat hidup yang tinggi mereka mampu membawa diri mereka keluar dari suatu masalah yang sangat berat dalam kehidupan mereka, contohnya perjalanan   hidup Yusuf, kita orang kristen pasti mengetahui cerita Yusuf, untuk itu hai anak muda mari ketika ada masalah yang menimpa kita, jangan lupa bahwa kunci untuk mengatasinya adalah memiliki semangat hidup yang tinggi.


3. Tekun Dalam Doa

Cara ketiga yang ingin saya sampaikan bahwa cara untuk mengatasi suatu masalah adalah dengan cara tekun dalam doa, dimana doa adalah kekuatan atau nafas hidup orang kristen, ketika doa dikatakan kekuatan bagi kita, berarti doa memberikan power yang kokoh, kuat bagi kita,  maka ketika  dalam masalah mari tekunlah dalam doa sehingga apa yang menjadi masalah,  apa yang menjadi pergumulan hidup kita itu diketahui oleh Tuhan, sehingga Tuhan akan membuka jalan kepada kita untuk dapat keluar dari berbagai masalah yang kita hadapi.


mari serahkanlah masalahmu kepada Tuhan, maka Tuhan akan menjaga dan melindungi serta memberikan semangat hidup dalam menjalani setiap relita kehidupan ini, yakinlah bahwa masalah yang diberikan oleh Tuhan tidak seberat kekuatan atau kemampuan yang kita miliki.


SEBERAT APA MASALAHMU, TUHAN KITA LEBIH KUAT DARI MASALAHMU, UNTUK ITU SERAHKAN MASALAHMU PADA TUHAN DENGAN KESUNGGUHAN HATI MAKA MASALAHMU AKAN DAPAT TERATASI

Post a Comment for "Mengenal Masalah Dan Cara Menghadapinya | Motivasi-Kristen"