Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 tokoh Kristen Dunia Yang Meninggal diatas 90 tahun | Motivasi Kristen

Kematian merupakan salah satu tahapan yang akan diperhadapkan oleh semua manusia di muka bumi ini. Siapa pun Dia pasti akan mengalami tahapan kematian. Begitu juga dengan para penginjil dunia yang mati dengan umur di atas 90 tahun. Mereka menghabiskan waktunya di bumi ini dengan mengabarkan injil di seluruh dunia. Siapakah mereka berikut ulasan:

1. Bily Graham

Penginjil Amerika Billy Graham, yang sering dipandang sebagai pengkhotbah paling berpengaruh abad ke-20, meninggal pada usia 99 tahun. Selama beberapa dekade, Graham berkhotbah kepada lebih dari 200 juta orang di 185 negara dan wilayah protektorat.

Dia berkhotbah di depan massa berjumlah besar, yang disebut “Kebaktian Kebangunan Rohani Billy Graham, yang dihadiri oleh ribuan orang, dan mencapai jutaan lebih melalui jaringan TV dan satelit. Selama tujuh dekade berkhotbah, Graham menyatakan “percaya dan menerima Yesus Kristus merupakan jawaban atas berbagai masalah kemanusiaan.”

Gemilangnya Graham dalam berkhotbah harus terhenti ketika ia mulai sakit di usia 90 akhirnya Ia menghembuskan nafas terkahir di rumah Sakit New York AS. Pada Tahun 2018 dengan usia 99 tahun.

2. Barbara Bush

Mantan ibunegara Amerika Serikat Barbara Bush adalah salah satu dari dua wanita dalam sejarah yang menjadi istri dan ibu negara dari presiden Amerika yang meninggal di usia 92 tahun.

Istri mantan Presiden George H.W. Bush ini adalah seorang advokat pendirikan, pendiri Yayasan Barbara Bush untuk literasi keluarga pada tahun 1989. Di tahun yang sama dia juga menjadi ibu negara.Barbara Bush dikenal sebagai wanita yang teguh dengan imannya. Dia juga memiliki kemurahan hati yang besar bagi banyak orang. Karena komplikasi penyakit yang sudah kronis,

Barbara memutuskan untuk menikmati sisa hidupnya di rumah sampai akhirnya menghembuskan napas terakhir dengan damai.

3. Loren Mead

Pendeta Loren Benjamin Mead adalah pendiri dari Alban Institute dan penulis yang aktif menyuarakan tentang gereja lokal. Dia meninggal dunia di usia 88 tahun.Lahir di Florence, Carolina Selatan pada tahun 1930, Mead ditahbiskan pada tahun 1955 dan melayani beberapa gereja selama tahun 1950-an dan 1960-an sebelum mendirikan Alban Institute pada tahun 1974 dan menduduki posisi sebagai pemimpin tertinggi. Pada saat dia mengundurkan diri pada tahun 1994, institute itu sudah beranggotakan 8500 orang. Akhirnya institute itu berubah menjadi Alban at Duke Divinity School.

Meski telah meninggal, namun Mead meninggalkan warisan kekal bagi gereja lokal lewat sederet buku-buku yang berpengaruh bagi perkembangan gereja lokal.

Demikian ulasan 3 tokoh Kristen terbaik dunia. Kita tentunya turut berduka atas kehilangan ketiga tokoh Kristen kenamaan di atas. Tapi sebagai orang beriman kita percaya bahwa setiap orang punya waktunya masing-masing. Dan mereka yang sudah kembali lebih dulu sudah menyelesaikan pertandingan imannya sampai garis akhir. Semoga kita juga bisa seperti mereka, bukan hanya hidup tetapi menyebarkan kebenaran injil kepada banyak orang dan mewariskan benih iman yang benar bagi generasi mendatang.

Apa motivasi dari ulasan cerita di atas. Sebagai anak-anak Tuhan kiranya kita senantiasa taat sampai maut menjemput kita. Sehingga Sorga yang kekal menjadi miliki kita. Salam sehat salam sukses. Tuhan memberkati kita semua. Amin


Posting Komentar untuk "3 tokoh Kristen Dunia Yang Meninggal diatas 90 tahun | Motivasi Kristen"