Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Salah Menilai INILAH Sukses Yang Sebenarnya | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

"Setiap orang yang mau mengikuti Aku harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikuti Aku."
(Lukas 9:23)

Menurut Beberapa orang, sukses itu apabila seseorang berhasil mengumpulkan uang banyak atau memiliki barang-barang yang bernilai mahal.

Bahkan dilihat juga dari tingginya jabatan yang diperoleh seseorang dan juga tingkat pendidikan seseorang.

Melalui itu semua tak kadang kita melihat banyak cara yang dapat dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan semuanya itu, bahkan cara-cara curang juga bisa dilakukan.

Sahabatku. Terkadang seperti itu cara manusia memandang nilai kesuksesan yang sebenarnya.

Tapi apakah benar harus seperti itu baru dikatakan sukses? Firman Tuhan mengajarkan kepada kita bahwa ikut Tuhan bukanlah jaminan untuk sukses.

Justru sebaliknya, harus menderita dan memikul salib setiap saat di mana kita berada dan apa pun kondisi hidup kita.

Jadi, sukses menurut Tuhan itu lebih fokus pada karakter kita, bukan pencapaian yang kita  peroleh. Ditekankan juga, "Apa gunanya seseorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia merugikan dirinya sendiri?"

Sahabatku, jelas bahwa apa pun yang kita peroleh dalam hidup ini akan sia-sia jika kita belum bisa menahan ego, belajar sabar, setia ikut Tuhan susah maupun senang.

Perlu kita ingat bahwa pola pikir dunia dengan Alkitab soal kesuksesan sangat jauh berbeda, bukan? Sebagai anak-anak Tuhan, kita difokuskan untuk mengejar sesuatu yang kekal, bukan yang fana.

Hidup itu berbicara soal penyerahan ha kepada Tuhan. Mengikuti Tuhan memang sulit, upahnya juga kadang tidak terlihat kasatmata. 

Tapi, percayalah saat kita ikut Tuhan, ukuran kesuksesan kita bukanlah materi, tetapi kebahagiaan saat kita bisa melakukan kehendak Tuhan. Tuhan memberkati kita semua. Amin.

Posting Komentar untuk "Jangan Salah Menilai INILAH Sukses Yang Sebenarnya | Motivasi Kristen "