Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Biarkan Iblis Mengambil Kebahagiaanmu | Renungan Motivasi Kristen


(Matius 11:28)

"Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu."

Pada suatu saat, Iblis membuat iklan bahwa ia akan mengobral alat-alat kerjanya. Kemudian tiba saatnya ia mengobralnya. 

Ia dengan gaga berani memajang seluruh alatnya lengkap dengan harga jualnya untuk dilihat oleh setiap calon pembeli.

Bayangkan, seperti halnya kita masuk ke supermarket, barang yang dijual sangat menarik dan tiap barang sangat berguna. Harganya pun tidak mahal.

Alat-alat yang dijual antara lain: dengki, iri, tidak jujur, tidak menghargai orang lain, tidak tahu berterima kasih, malas dan juga pendendam.

Pada pojok display terdapat satu alat yang bentuknya sederhana, sudah agak usang, tetapi harganya sangat tinggi, bahkan jauh melampaui harga-harga lainnya.

Hal ini memancing rasa penasaran salah satu calon pembeli, "Apa nama alat itu? Mengapa harganya sangat mahal, padahal sudah usang?"

Iblis dengan cepat mengatakan, "Iya memang, karena alat ini muda dipakai dan berdaya guna tinggi. Saya bisa masuk ke dalam hati manusia menggunakan alat ini dibandingkan dengan alat lain.

Begitu saya berhasil masuk ke dalam hati manusia, saya mudah melakukan apa saja yang saya inginkan.

Barang ini menjadi sangat penting karena saya sangat sering menggunakannya kepada hampir setiap manusia.

Selain itu, sebagian besar manusia tidak mengetahui bahwa alat putus asa ini adalah milik saya.

Refleksi:

Sobatku, hati-hati dengan sikap mudah putus asa. Orang yang putus asa adalah orang yang tidak memiliki pengharapan. Orang yang putus asa mudah ditunggangi oleh iblis, sehingga mengambil jalan pintas.

Jangan biarkan diri Anda putus asa. Berharaplah pada Tuhan. Orang yang putus asa menganggap bahwa masalahnya terlalu besar sehingga ia merasa tidak sanggup menanggungnya.

Sobatku, orang yang putus asa adalah orang yang tidak mengandalkan Tuhan. Menganggap masalahnya lebih besar dari Tuhan yang disembahnya.

Yesus mengundang kita untuk datang kepada-Nya "Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu." (Matius 11:28). 

Sekali lagi percayalah, Tuhan akan memberkati dan mengangkat beban hidupmu jika Anda benar-benar mengandalkan Dia. Tuhan memberkati amin. 


Posting Komentar untuk "Jangan Biarkan Iblis Mengambil Kebahagiaanmu | Renungan Motivasi Kristen "