Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tetaplah Rendah Hati Walaupun Hidup Berkelimpahan | Renungan Motivasi Kristen


(Yesaya 2:7)
"Manusia yang sombong akan ditundukkan dan orang angkuh akan direndahkan; hanya Tuhan sajalah yang maha tinggi pada hari itu"

Sahabatku, pernahkah Anda menemui seseorang yang sikapnya begitu sombong? Lalu kira-kira apa saja yang membuat orang begitu sombong? Apakah dia kaya, pandai bahkan memiliki barang berharga lainnya?

Biasanya seseorang yang kelihatan sombong adalah ketika dia memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan orang lain.

Dia akan merasa spesial dan merasa paling hebat bahkan pintar jika dibandingkan dengan orang-orang terdekatnya.

Kira-kira bagaimana tanggapan orang lain terhadap sikapnya yang sombong? Apakah orang lain akan senang dengan sikap sombong tersebut? Pastinya banyak orang akan tidak suka dengan sikap sombong tersebut.

Sahabat seiman Kristen. Saya ingin katakan bahwa Rasul Paulus memperingatkan kita untuk jangan pernah sombong dengan apa yang kita miliki di dunia ini.

"Kasih itu sabar, kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong" (1 Korintus 13:4)

Orang yang memiliki harta kekayaan di dunia seharusnya tidak menyombongkan diri, melainkan tetap rendah hati. Karena semuanya itu berasal dari Tuhan.

Allah dalam Yesus Kristus juga tidak menghendaki kita menjadi orang yang sombong, karena kesombongan akan menyebabkan perbuatan yang tidak baik lainnya.

Sebab itu tetaplah rendah hati jika memiliki kelebihan dibandingkan dengan orang lain. Justru seharusnya kita dapat berbagai dari kelebihan kita.

Sahabatku. Tuhan mencintai kita semua, jadi jika kita masih menikmati hidup di dunia ini, maka jadilah saluran berkat bagi setiap orang yang kamu jumpai.

Jauhuilah perilaku sombong. Tuhan tidak melarang itu, dan jika kamu mampu rendah hati dalam segala keadaan hidup maka saluran berkat akan terus menjadi bagian hidupmu.

Doaku: Ya Tuhan ajarlah anak_Mu ini untuk tidak sombong dengan apa yang ada padaku. Tetapi ajarlah aku untuk menjadi saluran berkat bagi banyak orang."

Posting Komentar untuk "Tetaplah Rendah Hati Walaupun Hidup Berkelimpahan | Renungan Motivasi Kristen "