Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Melupakan Mantan | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

Sahabatku, Jatuh cinta memang sangat menyenangkan, namun yang tidak menyenangkan apabila hubungan yang awalnya dibangun dengan komitmen bersama, akhirnya harus kandas di tengah jalan.

Putus dari pasangan adalah hal yang berat buat sebagian orang. Ada beberapa orang-orang yang saya temui mengatakan, “Tapi, saya tidak dapat hidup tanpanya.” Tidak mudah memang meninggalkan seseorang yang kita cintai, tetapi bukan berarti kita tidak dapat hidup tanpanya.

Renungkan ini. Sebelum kita memulai hubungan dengannya, toh kita hidup tanpanya, dan kita bisa.

Intinya, hanya perlu waktu untuk melupakan dan memaafkan. It’s alright, take your time.

Salah satu cara melupakan mantan adalah STOP melihat sosial media mereka. STOP mencari tahu dan mendengar tentang mereka. STOP memikirkan ini salah siapa. Your life must go on.

Setelah itu, ijinkan hati kamu pulih. Saya menyarankan “istirahatkan” hati kamu setidaknya satu tahun sebelum memulai hubungan yang baru.

Istirahat setahun itu berguna untuk memastikan tiga hal:
Kamu
Akan mengerti pelajaran dari hubungan yang lalu, sehingga tidak mengulanginya lagi.

Kamu dapat lebih bijak lagi memilih pasangan yang akan menemani kamu sampai maut memisahkan.

Hubungan berikutnya bukanlah sebuah pelarian melainkan sebuah kepastian.

Hal lain yang dapat dipertimbangkan, tunda lebih lama untuk memulai hubungan yang baru jika memang belum ada rencana menikah dalam waktu dekat.

Melalui perilaku tersebut kamu akan lebih bahagia lagi, dan pada saatnya nanti kamu akan menyadari bahwa pengalaman adalah pelajaran untuk tetap melangkah maju menuju kebahagiaan dengan orang yang tepat. 

Posting Komentar untuk "Tips Melupakan Mantan | Renungan Motivasi Kristen "