Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HATI YANG BARU | Renungan Motivasi Kristen

motivasikristen.com

HATI YANG BARU

Bacaan Alkitab: (Yehezkiel 36:26-27)

“Kamu akan kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan kuberikan kepadamu hati yang taat. Rohku akan ku berikan diam di dalam batinmu dan aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan- peraturan-Ku dan melakukannya"

Sahabatku yang terkasih, adakah di antara kita yang tidak menyukai lingkungan yang bersih? Pasti kita semua menginginkan hidup dilingkungan yang bersih.

Sama halnya dengan seorang ibu yang sakit dan harus di rawat di rumah sakit. Saat berada di rumah sakit ia melihat sekelilingnya penuh dengan berbagai sampah dan genangan air.

Lingkungan yang sangat kotor membuat ia merasa tidak nyaman dan tidak pernah mengalami kesembuhan, semakin hari ia merasa semakin lemah. Suatu hari dia memutuskan untuk dirawat di rumah sakit lainnya.

Ketika dia di sana ia melihat, lingkungan rumah sakit yang sangat bersih, pohon-pohon yang sejuk, dan bunga- bunga yang indah membuat ia merasa sangat nyaman.

Setiap pagi terlihat petugas kebersihan selalu membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Karena merasa nyaman berada di tempat itu, secara perlahan sang ibu mulai merasa lebih baik dan akhirnya sembuh.

Sama halnya dengan kita, jika menjalani kehidupan dengan penuh kepahitan, kekecewaan atau pun kebencian maka kita akan menjalani kehidupan ini dengan tidak nyaman.

Hal-hal seperti ini jika kita biarkan terus-menerus berserakan di dalam hati, maka dalam kehidupan kita tidak akan mencerminkan kemuliaan Tuhan melainkan dari kehidupan kita akan memancarkan hidup yang penuh dengan emosional, sensitif, kemarahan, mudah tersinggung dan sebagainya sehingga kita akan lebih muda berkonflik dengan orang lain.

Sering kali penyebab kehancuran hidup kita bukanlah berasal dari orang lain tetapi karena kita tidak mampu mengelola hati kita dengan baik.  Itu sebabnya kita perlu untuk memperbaharui hati kita dari berbagai perasaan negatif.

Memang bukan sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan. Kita butuh jamahan Tuhan agar kita mampu melakukannya. Dengan kerendahan hati jika kita datang kepada Tuhan untuk mengakui segala isi hati kita, maka Dia akan sanggup memulihkannya.

Mari renungkan, apa yang menjadi sampah dalam hatimu? Yang selama ini membuat kita menjalani hidup ini dengan tidak nyaman. sehingga kita tidak bisa mengerti apa rencana Tuhan dalam hidup kita. 

Sahabatku, melalui bacaan kita, Firman Tuhan menjelaskan bahwa Dia akan memberi hati yang baru.

Ketika kita datang untuk mengakui segala sesuatu yang menjadi sampah dalam hidup yang membuat kita selalu menjalani kehidupan ini dengan tidak nyaman, Dia akan membersihkan dan menggantikan dengan hati yang baru.

Tidak hanya itu, Tuhan juga menaruh semua ketetapan-ketetapannya dalam hati, untuk kita dapat menikmati setiap musim kehidupan kita dengan sukacita dan penuh harapan.

Sehingga dalam kehidupan yang kita jalani dengan hati yang baru yang sudah di baharui oleh Tuhan, kita dapat mencerminkan kemuliaan Tuhan dalam setiap tindakan dan perkataan.

Sehingga dalam kehidupan kita terpancar kemuliaan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Doa:

Ya Tuhan. Berilah hati yang baru untukku sehingga dalam kehidupanku akan terpancar kemuliaan-Mu.

Posting Komentar untuk "HATI YANG BARU | Renungan Motivasi Kristen "