Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 ATLET SUKSES DUNIA Mengakui Bahwa Yesus Sumber Kesuksesannya | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Menjadi orang terkenal adalah keinginan semua orang, namun kebanyakan, seseorang akan lupa diri atau jauh dari Tuhan apabila telah menemukan apa yang ia inginkan atau sukses

Namun hal ini berbeda dengan kelima atlet Kristen ini, mereka tidak malu untuk bersaksi bagi nama Yesus dalam setiap pertandingan dan capaian yang mereka miliki.

Berikut ini lima atlet dunia yang rendah hati dan mengakui bahwa apa yang didapati adalah karena campur tangan Tuhan bukan karena kekuatan sendiri.

1. Michael Schumacher

Mantan pembalap mobil professional asal Jerman yang bisa dibilang paling sukses pada masanya.

Pemegang tuju kali juara dunia pada gelaran balapan Formula satu ini, terbilang pembalap yang paling sukses dan kaya sampai saat ini.

Tapi tahukah anda, kekayaan yang diperoleh olehnya banyak diberikan ke tempat-tempat yang membutuhkan bantuan, seperti pantai jompo serta anak-anak yang berkebutuhan khsus dibeberapa negara.

Alasan ia membantu karena baginya kekayaan dunia hanyalah sementara dan semuanya dari Tuhan oleh karena itu , berbagai adalah cara menghormati dan memulaikan nama Tuhan. (Ungkap Michael Schumacher)

2. Falentino Rossi

Saiapakah yang tidak mengenal pembalap sukses ini, semua orang pasti telah mendengar dan melihat pembalap tersukses pada gelaran Moto GP (Grand Prix Sepeda Motor)

Sukses dengan sepuluh gelar Juara dunia tidaklah membuatnya tinggi diri, Hal ini biasa ia ungkapkan pada setiap akhir balapan yang selalu mengatakan saya seperti ini karena Tuhan Yesus.

bahkan ia sering mengatakan bahwa berkat doa dari keluarga dan orang-orang terdekat maka saya bisa sukses seperti ini.

3. Stephen Curry

Stephen Curry adalah salah satu atlet NBA paling terkenal dan paling hebat saat ini beberapa menyebutnya sebagai seorang “shooter” terbaik di seluruh dunia.

Namun sesungguhnya, pemain bintang ini, mengatakan bahwa hidupnya adalah lebih tentang Tuhan dibandingkan basket.

Pada pertandingan-pertandaingannya, kita dapat melihat ia selalu menepuk dadanya dan menunjuk ke langit sehabis dia berhasil memasukkan bola ke dalam ring, ia mengatakan bahwa ini untuk mengatakan bahwa ia berterima kasih kepada Yesus, tanpa Yesus ia bukanlah siapa-siapa sampai hari ini.

4. Ricardo Kaká

Mantan pemian bola asal Brasil ini pernah dianggap sebagai pemain bola terbaik di dunia, tetapi ia bukan hanya terkenal sebagai mantan pemain bola yang hebat, melainkan juga pemain bola yang mencintai Yesus.

Ia sering sekali mengatakan kepada orang-orang bahwa ia adalah milik Yesus “I belong to Jesus.” ia mengatakan bahwa setiap kesuksesan yang ia miliki berasal dari Tuhan Yesus, tanpa Yesus ia tidak dapat melakukan apa pun.

Ia juga mengatakan bahwa sejak kecil orang tuanya sudah memperkenalkan iman Kristen kepadanya. Dan pada umur 12 tahun, ia sungguh-sungguh mengikut Yesus oleh karena keinginannya sendiri, dan nilai-nilai Kekristenan tersebut melekat padanya sampai saat ini.

Orang-orang takjub dengan gaya hidupnya yang sangat berbeda dibandingkan bintang-bintang sepak bola lainnya.

Ia tidak pernah berpaling mencari kesenangan dunia lain,  Seperti narkoba, alkholoh dan  wanita dengan kekayaan yang ia miliki. Ia mengatakan bahwa dia dan istrinya ingin menghormati Tuhan melalui hubungan mereka.

5. Manny Pacquiao

Manny Pacquiao adalah seorang petinju professional bahkan yang paling sukses dalam beberapa tahun terakhir,  ia sudah memenangkan banyak sekali pertandingan-pertandingan besar dalam dunia tinju.

Ia menceritakan bahwa hidupnya dulu tidaklah terpuji. Kekayaan yang dia peroleh membuatnya menjadi seorang yang gila judi, alhokol, dan wanita.

Tetapi pada suatu ketika, dia merasa Tuhan mengetuk pintu hatinya dan mengubah hidupnya. Sejak itu dia rajin berdoa, membaca Alkitab, dan bersekutu dengan Tuhan.

Tuhan mengubah hidupnya yang berantakan di dalam dosa menjadi benar di dalam kebenaran. ia tidak pernah takut untuk membicarakan tentang imannya di depan media, dia seringkali berterima kasih kepada Tuhan atau membicarakan imannya ketika ia selesai melangsungkan pertandingan tinjunya.

Demikianlah lima kisah para atlet terkenal dunia yang beragama Kristen, kiranya melalui kisah-kisah mereka, kita dapat belajar untuk tidak malu dan tidak takut dalam menyatakan iman kita dimanapun dan kapanpun.

Sama seperti kata Alkitab.  “Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah” (1 Korintus 10:31). Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Post a Comment for "5 ATLET SUKSES DUNIA Mengakui Bahwa Yesus Sumber Kesuksesannya | Motivasi Kristen "