Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menanti Dengan Penuh Kesabaran | Motivasi-Kristen

Setiap kali berdoa kita berharap segera mendapatkan jawaban dari Tuhan. Setiap doa pasti mendapatkan jawaban dari Tuhan, ada yang langsung dijawab YA, ada yang di jawab TIDAK, dan ada pula doa yang jawabannya adalah TUNGGU.

Saat Tuhan berkata Tunggu, kita tidak sabar unuk menunggu waktunya, karena kita tahu bahwa menunggu adalah pekerjaan yang sangat membosankan, apalagi menunggu sesuatu yang belum pasti.

Ketidak sabaran menunggu seringkali membuat kita tidak lagi setia, hati bimbang, hancur, dan iman pun ikut goyah.

Pada akhirnya jalan pintaslah yang diambil oleh kita. Disinilah kelemahan kita sebagai orang percaya, kita tidak sabar dalam menunggu, kita mau dengan cepat memiliki apa yang kita inginkan. 

Alkitab dengan jelas mengatakan "Dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan." (Roma 5:4).

Belajarlah dari Yusuf walaupun mendapatkan nubuatan dari Tuhan melalui mimpi ketika ia berumur 17 tahun, bahwa kelak ia akan menjadi pemimpin besar.

Namun apa yang dialami oleh Yusus sangatlah terbalik dengan mimpinya, penderitaan demi penderitaan harus dialaminya.

Mulai dari dimasukkan ke dalam sumur, dijual untuk menjadi hamba Potifar, dan dijobloskan ke dalam penjara. 

Penderitaan yang sangat rumit, bahkan bukan dengan waktu yang singat ia menderita, Alkitab mencatat kurang lebih 13 tahun ia harus hidup menderita.

Dalam masa-masa penderitaannya ia tidak pernah menanyakan Tuhan tentang nubuatannya itu, bahkan ia tidak pernah mengeluh, mengomel, dan bersungut-sungut kepada Tuhan. 

Melainkan tetap tekun dan sabar menjalani proses dari Tuhan, sampai pada akhirnya Tuhan memberikan janji-Nya kepada Yusuf.

Yusuf diangkat menjadi penguasa di Mesir saat ia berumur tiga puluh tahun (Kejadian 41:37-46), dan "Dijadikannya dia tuan atas istananya, dan kuasa atas segala harta kepunyaannya." (Mazmur 105:21). 

Saudaraku, menunggu jawaban dari Tuhan memang bukanlah perkara mudah, diperlukan iman dan ketekunan. 

Oleh karena itu Kita harus percaya bahwa pertolongan Tuhan itu tidak terlalu cepat dan tidak pernah terlambat, melainkan tepat pada waktunya. 

Ingatlah tidak ada rencana Tuhan yang gagal, semua pasti indah pada waktu-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 

Post a Comment for "Menanti Dengan Penuh Kesabaran | Motivasi-Kristen"