Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayat Alkitab Tugas Seorang Suami | Motivasi-Kristen

motivasikristen.com

Sebagai seorang lelaki, ketika berstatus sebagai seorang suami, maka tugasnya adalah sebagai kepala keluarga dalam kehidupan rumah tangga.

Namun kadang kala banyak suami-suami tidak mengerti apa tugasnya sebagai kepala keluarga yang terdidik secara kristen.

Hal inilah yang membuat kehidupan rumah tangga sering terjadi suatu perlakukan yang tidak adil, dimana istri mengambil tanggung jawab suami atau suami mengambil pekerjaan istri.

Inilah letak kesalahan yang sering terjadi dalam kehidupan rumah tangga, dan inilah suatu pelanggaran atau dosa yang dilakukan karena tidak mengerti atau sengaja dilakukan olah suami ataupun istri.

Nah, berikut ini akan dijelaskan ayat-ayat Alkitab yang menjelaskan tugas seorang suami atau kepala keluarga dalam kehidupan keluarga Kristen.

1. (Efesus 5:25)

"Hai suami, kasihilah istrimu sebagaimana Krsitus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya."

2. (Markus 10:11)

"Lalu kata-Nya kepada mereka: "barangsiapa menceraikan istrinya lalu kawin dengan perempuan lain, ia hidup dalam perzinahan terhadap istrinya itu."

3. (Kolose 3:9)

"Hai suami-suami, kasihilah istrimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia."

4. (Efesus 5:28)

"Demikian juga suami harus mengasihi istrinya seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi istrinya mengasihi dirinya sendiri."

5. (1 Petrus 3:7)

"Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan istrimu, sebagai kaum yang lebih lemah, Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang."

Demikianlah 5 ayat Alkitab yang menjelaskan tugas dan sikap yang benar seorang suami dalam kehidupan sebagai orang percaya.

Ingatlah kehidupan yang saling menghargai suami dan istri akan menjadi pewaris kerajaan Allah serta menjadi rumah tangga yang akan selalu diberkati oleh Tuhan dan akan ada berkat-berkat yang terus mengalir di setiap waktu. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 

Post a Comment for "Ayat Alkitab Tugas Seorang Suami | Motivasi-Kristen"