Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayat Alkitab Perintah Tuhan Terhadap Pernikahan | Motivasi-Kristen

motivasikristen.com

Ketika status telah menjadi seorang suami maupun istri maka tugasnya adalah saling melengkapi dan menghormati.

Alkitab juga menjelaskan hal itu kepada keluarga-keluarga Kristen, hal ini dilakukan supaya kehidupan rumah tangga semakin lebih baik.

Suami dan istri saling melengkapi dan bisa menjadi model atau contoh dalam mencerminkan karakter Tuhan Yesus sebagai suatu keluarga Kristen yang taat.

Berikut ini 10 ayat Alkitab yang menjelaskan perintah Tuhan terhadap suatu pernikahan: 

1. (Ibrani 13:4)

"Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah."

2. (Efesus 4:2-3)

"Hendaklah kamu selalu rendah hati. lemah lembut, dan sabar. Tunjukanlah kasihmu dalam hal saling membantu. dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera."

3. (Kolose 3:14)

"Dan dia atas semuanya itu: kenakanlah kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan."

4. (Efesus 5:33)

"Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah istrimu seperti dirimu sendiri dan istri hendaklah menghormati suaminya."

5. (1 Korintus 7:4)

"Istri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya, demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi istrinya."

6. (Kolose 3:15)

"Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah."

7. (Galatia 6:2)

"Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus."

8. (Yohanes 15:12)

"Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu."

9. (1 Petrus 3:7)

"Demikianlah juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan istrimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dan kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan dihalang."

10. (1 Petrus 3:1)

"Demikianlah juga kamu, hai istri-istri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada diantara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh perlakukan istrinya."

Demikianlah 10 ayat Alkitab tentang perintah Tuhan terhadap suatu pernikahan, sehingga sebagai orang percaya, marilah hiduplah dalam kasih sebagai suami istri.

Jangan saling membenci tetapi salinglah menghormati dan mencintai, supaya rumah tanggamu akan selalu diberkati olah Tuhan Yesus. 

Memang benar tidak ada rumah tangga yang sempurnah, akan tetapi kesempurnaan akan menjadi milik rumah tanggamu apabila hidup sesuai Firman Tuhan dan saling mencintai antara suami istri. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.


Post a Comment for "Ayat Alkitab Perintah Tuhan Terhadap Pernikahan | Motivasi-Kristen"