Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kata Motivasi Tentang Hidup Itu Simple | Motivasi-Kristen

cermati.com

Menjalani hidup sebagai maklhuk sosial pastinya banyak sekali interaksi dengan sesama manusia, baik itu tetangga, rekan kerja dikantor, serta sahabat-sahabat terdekat.

Namun sering kita lelah dalam menjalani hidup, sebab walaupun kita tidak melakukan hal-hal yang salah, tetapi selalu saja dikomentari oleh orang lain.

Ya, inilah suatu realita kehidupan, seperti pulang larut malam selalu diomongin perempuan macam apa, atau lelaki yang tidak punya kerjaan, ataupun ketika berpakaian rapi selalu dibilang berlaga kaya atau hal-hal lainnya.

Inilah dinamika kehidupan yang selalu didapati oleh semua insan manusia di muka bumi ini, namun jika anda ada dalam situasi tersebut, apakah yang harus anda lakukan.?

Apakah anda akan membalas semua komentar mereka.? Ataukan anda hanya berdiam dan tetap happy dalam menjalani hidupmu.?

Tentunya anda mempunyai pilihlan tersebut, namun alangkah baiknya kita tidak perlu membalas komentar mereka. 

Sebab jika anda membalas, maka anda akan masuk bersama-sama dalam lingkaran orang yang suka mengomentari hidup orang lain.

Tidak ada gunanya melakukan hal tersebut, tidak ada keuntungan jasmani dan rohani yang kita dapati jika melakukannya.

Oleh karena itu, tetaplah berdiam walaupun orang lain sering menjatuhkanmu dengan hal-hal yang sebenarnya tidak terjadi.

Hidup itu simple jika kita tidak mencampuri urusan hidup orang lain, tidak masuk pada ranah orang lain. Berikut ini 5 sikap yang menunjukan hidup sebenarnya begitu simple:

1. Jangan Pernah Mencampuri Hidup Orang Lain.

Mencampuri hidup orang, selalu komen ini itu, adalah suatu kesalahan  yang tidak dewasa secara iman, dan ciri hidup tersebut akan membuat kita sakit hati dan mudah diserang penyakit.

2. Bergaya Sesuai Kemampuan

Mungkin era sekarang ini banyak orang menyampingkan isi dompet atau saldo dalam ATM, dan lebih memilih bergaya, namun jika anda demikian anda akan jauh dari kebahagaiaan.

3. Nikmati Hidup

Nikmatilah hidupmu, walaupun banyak orang sering mengomentari, tidak perlu membalas, bersantailah sewaktu-waktu kepantai, itulah cara terbaik jika sering dikomentari oleh orang lain.

4 Tetap Menjadi Pribadi Yang Rendah Hati

Jangan pernah membalas, tetaplah rendah hati, sebab jika anda membalas maka penyakit atau virus dari mereka akan berdiam menjadi sedarah dengan anda

5. Syukuri Segala Keadaan Hidup

Hidup simple yang terakhir adalah, syukuri segala keadaan hidup yang anda dapati, susah senangnya suatu kehidupan, nikmatilah, jangan banyak protes namun tetaplah berproses. 

Demikianlah 5 kata-kata motivasi yang menjelaskan bahwa hidup adalah simple, jika kita tidak mengganggu orang lain, sebab hidup yang aman adalah hidup dengan kekurangan namun tetap bahagia. Tuhan Yesus memberkati kita. 



Posting Komentar untuk "5 Kata Motivasi Tentang Hidup Itu Simple | Motivasi-Kristen "