Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertolongan-Mu Ajaib Bagiku | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : u-channel.tv

Tantangan dan cobaan adalah makanan harian setiap manusia dimuka bumi ini, ada yang mampu mengatasi setiap tantangan serta cobaan yang datang dalam hidupnya, tetapi ada pula yang tidak berdaya untuk mengatasi setiap tantangan yang dia alami dalam hidupnya.

Tentu masing-masing orang mempunyai cara dan tindakan yang berbeda dalam mengatasi setiap persoalan hidup yang dialami. 

Namun kalau mau dibandingkan antara kedua tipe tersebut, dalam menghadapi persoalan hidup, pastinya tindakan yang mudah menyerah akan lebih banyak dibandingkan orang yang mampu mengatasi tantangan dalam hidupnya. 

Ya, ini benar, namun apakah kita harus benar-benar kuatir akan persoalan hidup yang kita alami? Sebagai orang percaya kepada Yesus Kristus, pastinya kuatir adalah suatu pelanggaran bahkan kesia-siaan.

Sebab Alkitab sungguh jelas menjelaskan bahwa kuasa Tuhan Yesus mampu mengatasi setiap persoalan hidup yang dialami oleh seseorang. "Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkan hatimu: janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu menyertai engkau kemana pun engkau pergi." (Yosua 1:9)

Sobat Kristen, memang benar kita akan putus asa bahkan hilang harapan apabila masalah dan tantangan hidup datang sili berganti dalam kehidupan kita, akan tetapi kita harus mempunyai iman yang kokoh bahwa kuasa Tuhan Yesus mampu mengangkat setiap persoalan yang kita hadapi.

Pertolongan Tuhan selalu ajaib dalam kehidupan kita, Pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya, kalaupun sobat-sobat Kristen sudah berdoa namun masih saja mendapatkan berbagai tantangan hidup, itulah tanda kemurahan Tuhan atas kehidupan kita.

Kita memang tidak mengerti jalan Tuhan, tetapi yang harus kita sadari dan percaya, bahwa masalah  yang datang adalah suatu kebaikan, dimana membuat kita menjadi kuat iman kepada Yesus dalam menjalani hidup ini.

Belajarlah dari tokoh-tokoh Alkitab yang begitu percaya akan kuasa Allah, sebagai contoh Nabi Ayub. Tantangan yang begitu berat dialami olehnya, tetapi kesabaran dan kesetiaan serta iman yang kokoh dipertunjukan olehnya kepada Allah.

Hal tersebut membuat dirinya begitu berhasil mengatasi persoalan hidup yang berat, itulah sebabnya kisah hidup Ayub dapat menjadi sebuah motivasi bagi kita semua sebagai pengikut Kristus, untuk tetap percaya, bukan terus larut dalam kekuatiran.

Alkitab menjelaskan dalam Kitab (Yohanes 14:27) "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang kuberikan tidak seperti yang berikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu."

Sungguh jelas Alkitab menjelaskan, sehingga apakah kita harus hidup dalam ketakutan serta kekuatiran? Pastinya jangan pernah, sebab kita telah dijamin untuk hidup dalam kebahagiaan.

Percayalah hai kita semua, sebesar apapun masalahmu, Tuhan Yesus akan selalu ada bagimu, karena pertolongannya ajaib bagi setiap orang yang selalu bersandar kepada-Nya, tetaplah panjatkan doa, apabila mendapatkan banyak tantangan, sebab doa adalah senjata rohani bagi orang percaya, doa orang benar besar kuasanya.  

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akang memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." (Yesaya 41:10).

Damai sejahtera Allah dalam Yesus Kristus, kiranya memberkati setiap orang percaya yang selalu hidup dalam kesetiaan dan ketaatan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin


Post a Comment for "Pertolongan-Mu Ajaib Bagiku | Motivasi-Kristen"