Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perang Afganistan Memanas ! Marilah Kita Mendoakan Saudara Seiman Kita | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : merdeka.com

Akhir-akhir ini banyak peristiwa-peristiwa yang menyedihkan terjadi dibelahan bumi ini, Covid-19 terus melanda, perang di timur tengah dalam merebutkan kekuasaan, serta perang antar negara. 

Sungguh menyedihkan, bahkan yang menjadi berita populer di dunia saat ini adalah jatuhnya pemerintahan Afganistan ke dalam tangan Taliban. 

Kelompok taliban merupakan kelompok terpelajar dibawah Mullah Omar. Mullah Omar merupakan pendiri taliban dan pernah menjadi komendan pasukan Mujahidin yang mendorong Uni Soviet keluar dari Afganistan pada tahun 1989. 

Atau secara singkat dapat disimpulkan bahwa kelompok taliban adalah kelompok yang berbeda pendapat dengan pemerintahan Afganistan. 

Mereka selalu bersikap keras terhadap pemerintahnya, serta selalu melakukan tindakan-tindakan radikal kepada warga Afganistan. 

Peristiwa jatuhnya pemerintahan Afganistan ditangan kelompok taliban terjadi pada tanggal 15 Agustus 2021, hal ini tentu membuat warga palestina begitu kuatir akan kehidupannya. 

Bahkan Presiden Afganistan Ashraf Ghani telah meninggalkan negaranya, kejadian ini tentu membuat begitu banyak warga negara palestina sangat takut akan kondisi hidupya. 

Sebagai sesama manusia tentu kita merasa empati dengan peristiwa tersebut, apalagi dengan adanya warga negara Indonesia bahkan ada warga Kristen yang berada di Afganistan. 

Marilah kita mendoakan sahabat-sahabat seiman kita yang ada di Afganistan, kita mengharapkan jamaan kasih Tuhan Yesus selalu menyertai mereka. 

Supaya kondisi hidup mereka selalu aman dan terpelihara oleh penyertaan Tuhan Yesus. Alkitab menjelaskan. "Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, terutama kepada kawan-kawan kita seiman." (Galatia 6:10).

Sungguh jelas Alkitab menjelaskan kepada kita, sehingga marilah kita berbuat bagi kepada kawan-kawan seiman kita yang ada di Afganistan, melalui doa dan harapan kepada Tuhan Yesus Kristus.

Kiranya kasih dan pertolongan Tuhan kiranya selalu hadir bagi para umat Kristen di Afganistan. Terpujilah nama Tuhan Yesus Kristus. Haleluya Amin.



Post a Comment for "Perang Afganistan Memanas ! Marilah Kita Mendoakan Saudara Seiman Kita | Motivasi-Kristen "