Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Kebaikan Di Balik Penderitaan | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : ebahana.com

Mendapatkan penderitaan atau kecemasan dalam hidup ini, tentunya akan membuat diri ini sungguh tidak berarti dan seakan-akan ingin mengakhiri kehidupan ini. 

Saya sungguh merasakan bagaimana hidup dalam penderitaan yang panjang, namun apakah kita harus menyerah begitu saja tanpa harus berusaha. Tentu kita harus berusaha dan selalu berdoa setiap waktu kepada Tuhan. 

Sobatku, memang benar penderitaan hidup yang kita alami begitu sakit dirasakan, bagaikan kapal yang terombang-ambing ditengah lautan yang diterpa badai dan ombak besar. 

Yang membuat kita sudah tidak berpengharapan akan kehidupan yang kita jalani. Tetapi ketahuilah penderitaan yang kamu alami hari ini adalah dalam rencana Tuhan. 

Masalah ekonomi keluargamu, masalah biyaya sekolah anak-anak, masalah kesehatan, itu semua ada dalam rancangan terbaik Tuhan. 

Dia tidak pernah merencanakan kejahatan atau kebinasaan kepada anak-anak-Nya, sebab Dia Tuhan yang peduli akan penderitaan yang kita alami dan rasakan. 

"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah Firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." (Yeremia 29:11).

Inilah suatu bukti bahwa Tuhan tidak pernah merancangkan kecelakaan kepada kita. Belajarlah dari kisah hidup Ayub dan Yusuf, kehidupan mereka ada dalam penderitaan yang panjang, yang mungkin rasanya sudah tidak berarti lagi dan lebih baik mati saja. 

Tetapi rancangan Tuhan sungguh mendatangkan damai sejahtera, mereka mampu melewati penderitaan yang begitu panjang waktunya, dan pada akhirnya ada kebaikan yang disediakan Tuhan kepada mereka. 

Ayub mendapatkan hartanya kembali, Yusuf mendapatkan jabatan yang begitu penting, itulah buah kebaikan yang diberikan Tuhan kepada mereka. 

Dari kisah hidup mereka, kita harus meyakini bahwa kasih dan kemurahan Tuhan selalu ada bagi kita, apabila kita sungguh-sungguh percaya akan Dia. 

Percayalah sobatku, penderitaan-penderitaan yang kamu alami dan rasakan hari ini, memang berat rasanya untuk dilewati, tetapi semuanya ada kebaikan dan damai sejahtera bila kita mampu melewati bersama Tuhan Yesus. 

Firman Tuhan mengatakan dalam Kitab (Ulangan31:8) "Sebab Dia Tuhan, akan berejalan didepanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau janganlah takut dan patah hati." Haleluya Amin.

 



Post a Comment for "Ada Kebaikan Di Balik Penderitaan | Motivasi-Kristen"