Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mentari Pagi Adalah Bukti Penyertaan Tuhan | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : kapanlagi.com

Dimnakah kasih dan penyertaan Tuhan adalah suatu pertanyaan yang sering muncul dalam hati dan pikiran kita, ketika kita ada dalam kondisi hidup yang penuh dengan kecemasan dan kekuatiran.  

Ya, ini sering kita pertanyakan kepada Tuhan, hal ini terjadi karena memang kemanusian kita yang memiliki keterbatasan dan kelemahan. 

Tentu hal tersebut tidaklah salah, namun yang sangat salah adalah, bukan satu atau dua kali kita sering pertanyakan kepada Tuhan dengan pertanyaan yang sama. 

Mengapa demikian.? Sobatku kita harus meyakini, bahwa kita mempunyai Tuhan yang selalu setia memberikan yang terbaik bagi kita. 

Dia mengerti apa yang kita alami, Dia Peduli apa yang kita rasakan, Dia tahu apa yang menjadi pergumulan kita. 

Kalaupun kita masih kurang yakin akan kasih dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita, lantas apakah karena kekuatan dan kemampuan kita, kita dapat menikmati setiap mentari pagi yang kita rasakan setiap pagi.?  

Pastinya bukan sobatku, bukan kuat dan mampu kita, melainkan semuanya atas kasih dan kemurahan Tuhan dalam kehidupan kita. 

Itulah yang membuat penulis berani berkata bahwa janganlah ragukan kasih dan penyertaan Tuhan dalam hidupmu. 

Kalaupun sampai saat ini, ada banyak tantangan yang datang menghampiri hidupmu, itu bukan berarti penyertaan Tuhan tidak terjadi dalam hidupmu, melainkan sebagai suatu ujian untuk menguatkan imanmu yang membuat kamu semakin tekun kepada Tuhan Yesus. 

"Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan." (Yakobus 1:3). Inilah suatu kepastian sobatku, Alkitab sungguh memberikan penjelasan seperti demikian. 

Apakah kita masih ragukan penyertaan Tuhan sobatku.? Pastinya tidak, ingatlah salah satu bukti penyertaan Tuhan yang sungguh-sungguh nyata dalam kehidupan kita adalah, kita bisa terbangun dari tidur panjang yang kita lakukan sepanjang malam. 

Bukti penyertaan-Nya sungguh baik dan nyata dalam kehidupan kita, kita tidak bisa mengatakan bahwa karena kuat dan mampu kitalah kita bisa seperti ini. 

Semua karena kasih dan penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita. Sehingga marilah jangan pernah mengeluh akan kehidupan yang kita jalani di dunia ini, akan apapun yang kita dapai didunia ini. Nikmatilah dan syukurilah, karena pertolongan Tuhan selalu hadir bagi setiap orang yang mengandalkan Dia. 

"Tuhanlah penjagamu Tuhanlah naunganmu disebelah tangan kananmu. Matahari tidak akan menyakiti engkau pada waktu siang, atau pada waktu malam. Tuhan akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. Tuhan akan menjaga keluar masukmu dari sekarang sampai selama-lamnya." (Mazmur 121:5-8). Tuhan memberkati kita semua Amin. 



1 comment for "Mentari Pagi Adalah Bukti Penyertaan Tuhan | Motivasi-Kristen "

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.