Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Kita Harus Kuatir Hai Orang Percaya | Motivasi-Kristen

 
Sumber Gambar : fokushidup.com

Apakah kita harus larut dalam kekuatiran hai sobat Kristen? Tentunya tidak bukan, memang kita pasti akan menjadi kuatir dan cemas akan setiap persoalan hidup yang kita alami. 

Biaya hidup, biaya pendidikan anak-anak, serta masalah kesehatan kita, akan membuat kita semakin kuatir akan menjalani hidup ini. 

Ya, karena memang kita adalah manusia biasa yang penuh dengan keterbatasan serta kelemahan. 

Akan tetapi bukankah kuatir adalah percuma, bukankah kuatir adalah pelanggaran. Percuma dalam artian apabila kita berharap pada manusia dan tidak mau untuk berusaha keluar dari rasa kuatir dan cemas yang kita rasakan.

Sobatku, Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa jika kita kuatir kita harus mencari Tuhan dalam setiap keadaan hidup dan di setiap waktu. 

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam permohanan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." (Filipi 4:6-7). 

Inilah suatu bukti bahwa kita tidak harus untuk selalu kuatir,  Kita harus meyakini bahwa kuasa Tuhan Yesus akan selalu menyertai kita sebagai anak-anak-Nya. 

Sobat Kristen, Alkitab juga menjelaskan bahwa "Karena itu Aku berkata kepadamu: janganlah kamu kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian." (Matius 6:25).

Sungguh jelas Alkitab menjelaskan kepada kita, sehingga ketika badai masalah datang menghampiri kehidupan kita, maka janganlah mencari manusia, janganlah menyalahkan Tuhan, sebab semuanya pasti akan sia-sia. 

Carilah Tuhan ketika kecemasan dan kekuatiran melanda hidup ini, Dia Tuhan mengerti setiap persoalan hidup, Dia Tuhan yang akan mengeluarkan kita dari berbagai masalah, serta Dia Tuhan yang mampu mengubah masalah menjadi berkat. 

Percayalah, walaupun terasa sulit menjalani hidup ini dengan rasa kuatir dan cemas, tetapi Tuhan mendengar setiap orang yang selalu berseru dalam doa kepada-Nya. 

"Tuhan dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetian. Ia melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengar teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka." (Mazmur 145:18-19). Terpujilah nama Yesus Kristus. Haleluya Amin. 



Post a Comment for "Mengapa Kita Harus Kuatir Hai Orang Percaya | Motivasi-Kristen "