Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Kekuatiranmu Dengan Doa | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : bethel.com

Seorang ayah yang bekerja pada suatu perusahan terkenal didaerah jawa tengah sangat kuatir akan nilai  anaknya yang akan diumumkan secara terbuka dibesok hari, yang akan didengar oleh semua orang tua siswa.

Ketakutan yang melanda dirinya karena takut anaknya mendapatkan nilai yang kurang baik, hal tersebut akan membuat malu dirinya yang dianggap memiliki segalanya atau orang tua yang memiliki pendidikan tinggi. 

Namun pada malam hari, dia sangat takut dan begitu cemas, sehingga tidak bisa untuk beristirahat, dia tidak tahu harus mencari cara seperti apa supaya rasa takut dan kuatirnya bisa menghilang dari dalam dirinya. 

Akhirnya dia memutuskan untuk bersantai-santai di tempat yang ramai sambil mengkonsumsi minum beralkohol dengan cukup banyak. 

Selang beberapa waktu, akhirnya rasa kuatir mulai menghilang dari dirinya, dan dia pun mulai merasa tenang, akhirnya dia bergegas untuk pulang ke rumah agar bisa beristirahat. 

Keesok harinya, semua hasil dari anak-anak mulai dibaca, dan ketika sampai pada bagian anaknya, ternyata nilai anaknya sangat tidak memuaskan dan sangat mengecewakan dirinya. Dia merasa malu akan peristiwa tersebut, akhirnya dia menghukum anaknya. 

Apakah yang bisa kita simpulkan dari cerita singkat tersebut.? Ataukah apa pelajaran penting yang bisa kita ambil dari cerita tersebut.? 

Sobatku, apapun yang kita alami harusnya kita berpikir secara baik-baik terlebih dahulu, bukan mengambil jalan pintas untuk mengeluarkan kita dari rasa takut dan kuatir. 

Bila banyak tantangan dan pergumulan hidup jangan pernah mencari solusi yang hanya menyenangkan beberapa saat pada diri kita, sebab semuanya akan sia-sia. 

Pesta pora, mabuk-mabukkan dan pergaulan adalah cara yang memang menyenangkan bagi diri kita dan inilah suatu cara atau solusi yang sering dipakai oleh sebagian orang percaya. 

Tetapi apakah cara tersebut membuat kita senang dalam waktu yang lama.? Tentunya tidak bukan, sebab itu cara yang tepat adalah menaikan doa kepada Tuhan Yesus pada setiap saat apabila ketakutan selalu hadir dalam kehidupan kita. 

Carilah Tuhan dengan selalu menaikan doa kepada-Nya. Alkitab menjelaskan dalam kitab (Filipi 4:6-7). "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

Alkitab dengan jelas mengatakan kepada kita, sehingga kalaupun sampai hari ini ada berbagai tantangan hidup yang membuat kita takut dan kuatir, janganlah mencari manusia tetapi carilah Tuhan maka kita akan hidup. 

(Amos 5:4b) "Carilah Aku, maka kamu akan hidup". Inilah suatu kepastian sobatku, sebesar apapun masalahmu, percayalah hanya Tuhan yang akan mengangkat masalahmu dan menggantikan dengan berkat. 

Tetaplah berdoa setiap waktu, karena hanya melalui doa, pergumulanmu akan diketahui dan dijawab oleh Tuhan Yesus. Ingatlah doa orang benar sangat besar kuasanya. "Doa orang benar bila dengan yakin didoakan maka sangat besar kuasanya." (Yakobus 5:16b).

Percayalah sobatku, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, sehingga marilah kita kalahkan semua kekuatiran dan kecemasan yang sering kita dapati, dengan tetap setia kepada Tuhan melalui doa. Tuhan Yesus memberkati orang-orang yang selalu bersandar kepada Firman-Nya. Amin




 




Post a Comment for "Kalahkan Kekuatiranmu Dengan Doa | Motivasi-Kristen "