Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hargailah Kesempatan Hidupmu | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : beritagar.id

Alkitab memberikan penjelasan bahwa waktu hidup manusia yang diberikan oleh Tuhan adalah 70 tahun, penjelasan ini yang dituliskan oleh Raja Daud dalam Kitab (Mazmur 90:10) "Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap."

Berdasarkan penjelasan diatas tentu hal ini sering membuat kita bertanya-tanya, lantas mengapa ada orang-orang yang hidupnya baik, masa hidupnya tidak sampai 70 tahun, berbeda dengan orang-orang yang kenyataan hidupnya selalu melakukan tindakan-tindakan yang jauh dari perintah Tuhan, namun kehidupan mereka lebih panjang umurnya. 

Pertanyaan tersebut tentu memiliki jawaban karena semuanya telah diatur dan itu merupakan ketetapan Tuhan dalam kehidupan mereka. Lantas apakah orang-orang yang meninggal sebelum mencapai 70 tahun apakah mereka tidak dicintai Tuhan?

Tentu tidak, Tuhan tetap mencintai setiap umatnya, sebab umur panjang kehidupan seseorang telah ditetapkan oleh Tuhan, dan ketetapan tersebut hanyalah Tuhan yang tahu, dan satupun manusia tidak akan bisa menghentikan ketetapan Tuhan bagi masa hidup seseorang.

Sobat Kristen, jika masa hidup kita hanya 70 tahun, dan kalaupun kita ingin lebih dari pada itu, kita harus hidup dalam Tuhan dan menjaga kesehatan kita dengan baik. 

Inilah yang membuat penulis ingin menjelaskan bahwa hargai kesempatan yang masih ada adalah suatu kunci untuk dapat memperoleh umur panjang dari Tuhan.

Memang benar tidak ada kepastian bahwa seseorang yang hidup dalam kewaspadaan yang baik akan memperoleh umur panjang, karena seringpula ada orang yang menjaga hidupnya dengan baik, tetapi harus meninggalkan dunia pada usia muda yang tidak diinginkannya. 

Inilah yang dimaksud dengan ketetapan Tuhan yang tidak akan diketahui oleh siapapun, tetapi tidak ada salahnya bukan! kita memperbiasakan hidup dalam kewaspadaan, karena itulah hal yang baik bagi kehidupan kita. 

Alkitab juga menjelaskan dalam Kitab (Amsal 4:230 "jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan."

Sungguh jelas apa yang disampaikan oleh Alkitab, namun pertayaannya apakah sudah kita menggunakan waktu dan kesempatan dengan baik? Pertanyaan ini seharusnya sering muncul dalam kehidupan kita.

Hal ini dilakukan supaya selalu muncul sikap kewaspadaan dalam setiap perjalanan hidup yang kita lakukan, sehingga umur panjang akan menjadi bagian kita. 

Maksud dari menghargai kesempatan adalah bagaimana kita menjaga hati kita untuk melakukan setiap kehendak Tuhan, jika sekarang kita masih diberikan waktu dari Tuhan, kita harus mampu melakukan setiap kehendak Tuhan. 

Hal inilah yang akan membuat hidup kita memperoleh ketambahan usia, hal ini dijelaskan dalam Kitab (Amsal 4:10) "Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak."

Sobat Kristen inilah suatu kepastian bagi kita yang mau hidup dengan menghargai setiap kesempatan yang masih diberikan Tuhan, untuk itu pesan penulis kepada kita semua, marilah hargai kesempatan hidup yang masih kita peroleh. 

Lakukanlah yang terbaik bagi Tuhan, dengan pikiranmu, perkataanmu, serta tindakanmu, karena itulah jalan satu-satunya hidupmu memperoleh umur yang panjang, jangan menyakiti hati Tuhan dengan tindakan yang tidak diperintahkan Tuhan, karena hal tersebut akan membuat hidup kita menjadi tidak berarti. 

Percayalah hai kita semua, hanya Tuhan Yesus yang sanggup menolong dan menambahkan usia kita, kita tidak mampu menambahkan satu detik saja umur kita, tetapi semuanya karena kasih dari Tuhan Yesus. Damai sejahtera Allah selalu ada bagi kita. Haleluya Amin.


Post a Comment for "Hargailah Kesempatan Hidupmu | Motivasi-Kristen "