Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HIduplah Seperti Air Mengalir | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : hipwee.com

Hidup yang menjadi contoh dan teladan bagi sesama adalah suatu keharusan bagi setiap orang percaya di muka bumi ini, karena Kristus lebih awal telah memberikan contoh, sehingga sudah menjadi suatu keharusan atau kewajiban bagi pengikut-pengikut Kristus untuk melakukannya. 

Namun untuk menunjukan ciri hidup Kristus bagi sesama adalah suatu yang rasanya sangat sulit untuk dilakukan, Ya, sebab harus bersikap yang totalitasnya seperti Kristus, tetapi pastinya sangat tidak mungkin, Na, walaupun tidak keseluruhan seperti Kristus, tetapi hendaknya hampir keseluruhan hidupnya, harus kita jalankan. 

Ada suatu cara untuk membuat kita dapat menjadi contoh serta teladan bagi sesama kita ialah, HIDUP SEPERTI AIR YANG MENGALIR.  seperti apakah hidup seperti air yang mengalir? Sobat Kristen, air yang mengalir tentunya akan selalu bersih, artinya bahwa walaupun banyak kotoran yang ada, tetapi air yang mengalir akan mampu membersikan berbagai kotoran tersebut.

Kotoran-kotoran yang dimaksud adalah cara hidup yang jauh dari kehendak Tuhan (Dosa), yang selalu dilakukan oleh kita, baik pikiran, perkataan, serta perbuatan kita yang nyata.

Hidup seperti air yang mengalir adalah suatu cara hidup yang mengendepankan kebersihan, ketenangan, serta kesejukan jiwa seseorang dalam menjalani kehidupan di dunia ini. 

Ketenangan yang dimaksud adalah suatu pola hidup yang selalu bersikap santai dalam menanggapi berbagai persoalan hidup, yang membuat kita mampu mengontrol emosi sehingga hidup kita akan menjadi bersih setiap hari. 

Kesejukan adalah suatu pola hidup yang mampu menjadi pendingin suasana ketika banyak orang yang sedang ada dalam keadaan yang panas hatinya. 

Hidup seperti air yang mengalir adalah cara hidup yang akan selalu mengajarkan kita untuk terus memperbaharui diri setaip hari, lihatlah air yang mengalir, dia akan terus mendatangkan air yang baru setiap saat dan itu diganti setiap hari. 

Begitu juga hidup kita, dimana harusnya menjadi manusia baru setiap hari, yang mampu meninggalkan cara hidup yang lama menuju cara hidup yang sama seperti Kristus. 

Sebagai orang percaya, seharusnya memiliki pola atau cara hidup seperti air, yang selalu bersih, tenang, bahkan sejuk setiap hari, inilah suatu cara yang tepat untuk tetap hidup dalam Yesus.

Memang tidak ada jaminan untuk bersih secara total apabila cara hidup kita seperti air yang mengalir, tetapi apa salahnya kita mencoba untuk menjadi yang terbaik bagi Tuhan.

Jika kita ingin benar-benar hidup bersih, yakinlah ada peranan Roh-Kudus, setiap hari bagi diri kita, yang hendak membantu kita untuk melakukan kehendak Tuhan Yesus setiap hari. 

Ingatlah, hiduplah seperti air yang mengalir, janganlah seperti api yang selalu menyala, karena air adalah bersih dan tenang, sedangkan api adalah panas yang biasa diibaratkan dengan neraka. Tuhan Yesus Memberkati kita semua. Amin

Post a Comment for "HIduplah Seperti Air Mengalir | Motivasi-Kristen"