Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Segala Kekuatiranmu | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : pixabay.com

Sebagai orang percaya, tentunya memiliki Tuhan Yesus yang selalu setia menolong, ketika mendapatkan berbagai cobaan hidup, tetapi sering-sering sebagian manusia menganggap cobaan yang datang sebagai suatu hukuman atau suatu penderitaan yang datang dari Tuhan.

Cobaan hidup yang datang, kadang membuat kita tidak mampu untuk menyelesaikan, sehingga membuat kita menjadi hilang harapan serta menjadi sangat kuatir akan kehidupan yang kita jalani. 

Inilah sutau kepastian atau realita hidup yang akan terus terjadi dalam kehidupan seseorang, tidak ada satupun manusia yang mampu menentukan jalan hidupnya sendiri, melainkan jalan hidup setiap manusia ditentukan oleh Tuhan.  

Cobaan dan penderitaan, bukanlah suatu hukuman yang datang dari Tuhan, tetapi suatu anugerah untuk membuat seseorang menjadi lebih kuat dan teguh imannya kepada Tuhan. 

Artinya bahwa, jika dilihat dari kacamata manusia, pastinya menganggap cobaan adalah suatu kepahitan atau kekuatiran, tetapi semuanya itu untuk mendatangkan kebaikan bagi diri kita. 

Banyak sekali contoh-contoh kisah hidup dalam Alkitab yang mampu melewati berbagai cobaan hidup yang dirinya alami, mulai dari Yusuf, Ayub, serta Daniel, mereka-mereka adalah suatu motivasi bagi setiap orang percaya, untuk tetap menjalankan kehidupan dengan penuh kesukacitaan, walaupun ada dalam masalah yang berat. 

Memang benar hidup dalam kekuatiran adalah suatu penderitaan, yang akan membuat kita takut untuk bertindak, mengambil suatu keputusan, tetapi sangat tidak pantas, apabila status kita adalah orang percaya, namun kekuatiran dapat mengalahkan hidup kita. 

Sangat tidak pantas, sebab kita mempunyai Tuhan, yang akan selalu menolong dan selalu memberikan penguatan bagi yang lemah. "Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapatan kekuatan baru, mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya, mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lemah." (Yesaya 40:31).

Inilah suatu janji yang nyata, sehingga sebagai orang percaya, apakah kita harus kalah dengan rasa kuatir? Tentunya tidak, kita harus berani mengalahkannya, dengan apakah kita mampu mengalahkannya? Caranya kita harus berani bertindak, serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus. 

Tidak ada cara lain, sebab jika status kita adalah pengikut Kristus, namun cara hidup kita diluar kehendak-Nya, maka hidup kitapun akan menjadi sia-sia dan percuma untuk dijalani. 

Sobat Kristen, Tuhan Yesus tidak akan pernah meninggalkanmu apabila hidup ada dalam pergumulan yang berat, Dia selalu memberikan kelegaan jika hidup kita dalam kesesakan. "Marilah kepada-Ku yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepada-Mu." (Matius 11:28b). 

Inilah sutau janji kepada kita sebagai anak-anak-Nya, sehingga jika kita ingin janji-Nya selalu nyata dalam kehidupan kita, maka tugas kita adalah tetap melakukan kehendak-Nya dalam setiap langkah kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

1 comment for "Kalahkan Segala Kekuatiranmu | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.