Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sudahkah Kita Memberikan Yang Terbaik Bagi Tuhan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : gpdi.hebron.com

Sudakah kita memberikan yang terbaik bagi Tuhan? Inilah suatu pertanyaan yang harusnya selalu ada dalam pikiran kita setiap saat, mengapa demikian? Supaya benar-benar kita dapat mampu untuk melakukan semua kehendak Tuhan dalam langkah kehidupan kita.

Memberikan yang terbaik bagi Tuhan adalah suatu tanggug jawab atau kewajiban kita sebagai manusia yang percaya kepada Kristus, sebab melalui Kistus kita telah diselamatkan bahkan dibebaskan dari kuasa dosa atau pelanggaran kepada Allah.

Sehingga sudahkah kita melakukan yang terbaik bagi Tuhan? Baik melalui perkataan dan perbuata kita, memang benar tidak ada satupun manusia yang bisa hidup tanpa dosa atau mampu untuk melakukan yang sempurnah bagi Tuhan.

Namun, melalukan yang terbaik bagi Tuhan bukan harusnya hidup kita bebas secara total dari dosa, tetapi cara hidup kita yang berkenaan kepada-Nya.

Hidup yang terbaik bagi Tuhan, adalah hidup yang sesuai kehandaknya, seperti rajin beribadah, suka berbagi kasih, tidak menyimpan dendam, tidak melakukan pesta pora, free sex, serta tindakan-tindakan lainnya.

Sudahkah kita menjahui tindakan-tindakan tersebut? Jika perilaku kita masih ada seperti demikian, maka hendaknya kita menjahuinya, sebab hidup ini adalah anugerah yang tak terlihat, artinya bahwa kesempatan untuk menikmati kehidupan diduni ini adalah kesempatan yang rahasia, yang dimana kita tidak mengetahui kapan waktunya kita akan kembali kepada Tuhan.

Sehingga kesempatan hidup yang masih kita dapatkan, handaknya kita gunakan untuk melayani dan meyenangkan hati Tuhan, bukan mnyedihkan hati Tuhan, lewat perilaku-perilaku yang tidak terpuji di mata Tuhan. 

Firman Tuhan mengatakan. "Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada. Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawaban kepada setiap orang." (Kolose 4:4-5).

Sobat Kristen, apakah yang ingin kita cari didunia ini, ingatlah segala sesuatu yang ada di dunia adalah berkat sementara yang kita miliki, sehingga janganlah kita membanggakan diri kita dengan segala sesuatu yang kita miliki, tetapi marilah kita berbagi kepada orang yang membutuhkannya.

Memberikan yang terbaik bagi Tuhan adalah suatu berkat terindah yang kita miliki, sebab akan ada begitu banyak berkat yang kita miliki ketika kita mampu memberikan yang terbaik bagi Tuhan. Inilah suatu janji yang pasti dari Tuhan kepada anak-anak-Nya.

Pikiran, perkataan, serta tindakan kita adalah suatu ibadah yang sesunguhnya, dan hanya melalui perilaku-perilaku tersebut kita telah menyenangkan hati Tuhan, ingatlah memberikan yang terbaik bagi Tuhan adalah suatu kewajiban yang mutlak, dimana harus kita lakukan, karena itulah  bentuk rasa syukur kita kepada-Nya. 

(1 Raja-Raja 2:3). "Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap Tuhan Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis pada hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju."

Sungguh jelas Alkitab menjelaskan, sehingga sebagai pengikut Kristus, hendaknya kita tetap setia kepada Tuhan, dan kita harus memberikan yang terbaik bagi Tuhan, semasa kita masih diberikan kesempatan untuk menikmati hidup didunia ini. Tuhan Yesus Memberkati Kita. Amin.



1 comment for "Sudahkah Kita Memberikan Yang Terbaik Bagi Tuhan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.