Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidup Yang Sia-Sia | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : aktual.com

Saya percaya kita semua tidak mau untuk melakukan sesuatu yang sia-sia dalam kehidupan kita? Tetapi sadar maupun tidak sadar, kita pastinya akan melakukan sesuatu tindakan yang sia-sia dalam kehidupan kita.

Hal ini mungkin karena keterbatasan atau kelemahan kita sebagai manusia biasa, sehingga tindakan yang sia-sia mungkin saja akan kita lakukan dalam langkah kehidupan kita. 

Hidup yang sia-sia adalah suatu ciri hidup yang sangat tidak berkenaan di hadapan Tuhan Yesus, sebab hidup yang sia-sia adalah suatu perilaku yang bersifat dosa atau pelanggaran kita kepada Tuhan.

Sebagai contoh hidup yang sia-sia seperti pesta pora, free sex, hidup dalam kebencian, serta tindakan-tindakan lainnya. 

Memang benar, untuk hidup bersih dari dosa adalah sebuah kesulitan, bahkan tidak ada satupun manusia yang mampu hidup bersih tanpa dosa dalam kehidupannya.

Namun apakah kita akan terus melakukan tindakan yang sia-sia dalam kehidupan kita? Tentu tidaklah demikian.  Alasan keterbatasan dan kelemahan kita sebagai manusia biasa bukanlah alasan yang tepat untuk membenarkan diri kita dari penyimpangan yang kita lakukan terhadap Tuhan.

Sebab, hidup kita akan dikuatkan oleh kuasa Roh-Kudus, jika kita sungguh-sungguh hidup dalam Tuhan, maka Roh-Kudus akan selalu menuntun cara hidup kita untuk menjadi yang terbaik bagi kemulian nama Tuhan.

Jika kita tidak mengandalkan Roh-Kudus, maka  pastinya hidup kita akan dikuasai oleh kuasa dosa. Sehingga yang pastinya akan kita lakukan adalah tindakan yang salah di mata Tuhan.

Sobat Kristen, hidup yang sia-sia adaah suatu kebodohan, mengapa kebodohan? Sebab hidup yang sia-sia akan membuat kehilangan berkat dari Tuhan Yesus. Baik berkat Jasmani maupun berkat Sorgawi.

Ingatlah kita semua, bahwa jika cara hidup kita  adalah sia-sia bagi Tuhan, maka sudah pastinya setan akan menjadi kawan bahkan sahabat kita, tetapi jika cara hidup kita berkenaan bagi Tuhan, maka Tuhan akan berdiam dalam diri serta menjadi sahabat setia dalam kehidupan kita.

Bukankah menyenangkan jika Tuhan bersama kita bahkan menjadi sahabat setia kita? Pastinya akan sangat menyenangkan, karena hidup akan menjadi bernilai dan berharga bagi Tuhan serta sesama kita.

Marilah sobat Kristen, jadikanlah cara hidup kita yang berkenaan kepada Tuhan Yesus, Jika sekarang hidupmu ada dalam kategori yang sia-sia, maka segeralah untuk baharui diri, supaya hidupmu akan selalu diberkati Tuhan Yesus Kristus. Percayalah ada pengampunan yang akan Tuhan berikan jika kita sungguh-sungguh ingin berbalik dari perilaku yang lama menuju hidup baru di dalam Tuhan. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.  Amin


“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas” (1 Petrus 1:18)





6 comments for "Hidup Yang Sia-Sia | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.