Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerja Keraslah Untuk Mewujudkan Harapanmu | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : idntimes.com

Saya percaya kita semua pastinya memiliki sejuta harapan dalam hari-hari hidup yang kita jalani, baik harapan untuk mendapatkan pekerjaan, jodoh, mobil, rumah, dan sebagainya tentu inilah sifat manusiawi kita yang tidak akan puas dengan apa yang kita miliki. 

Harapan yang kita miliki pastinya akan tercapai apabila hidup kita selalu bekerja keras dengan semangat yang tidak pernah padam sedikitpun. 

Namun banyak anak muda saat ini yang salah menggunakan waktu untuk menggapai semua harapan yang diinginkannya, salah satu contoh nyata yang terjadi saat ini adalah banyak anak-anak muda Kristen lebih cendrung menghabiskan waktu untuk bermain game, dari pada bekerja keras untuk mewujudkan semua harapan yang diimpikan.

Tentu perilaku demikian adalah salah, dan tidak akan membuat diri kita menggapai semua harapan yang kita inginkan. Sehingga adapun beberapa cara kepada kita yang mungkin saja masih berjuang dalam menggapai semua impian yang kita inginkan, menurut pandangan Alkitab.

1. Berdoa dan Bekerja

Mungkin sudah terbiasa mendengar rahasia seperti ini, namun jangan pernah kita menganggap hal ini biasa-biasa saja atau tidak memberikan dampak yang besar terhadap perjuangan kita, tahukah kita bahwa banyak orang hebat di dunia ini yang mencapai puncak kesuksesan dalam hidupnya, mereka menggunakan rahasia ini. Salah satu contohnya adalah Mark Zukerberg, seorang pendiri Facebook, dirinya memberikan salah satu rahasia mengapa dia mencapai impian yang dirinya inginkan, yaitu dengan bekerja keras dan selalu di baringi dengan berdoa, baginya ketika hanya berdoa itu akan sangat sulit untuk berhasil, sehingga berdoa dan bekerja adalah sumber utama menuju impian yang diharapkan.

Hal ini juga dijelaskan dalam Alkitab. Dalam Injil (Matius 7:7-8)."Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; Carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan."

2. Taat dan Setia 

Banyak tokoh-tokoh Alkitab yang begitu taat dan setia dalam hidupnya, melalui ketaatan dan kesetian meraka, maka Tuhan sungguh-sungguh menyediakan masa depan yang baik bagi kehidupan mereka, sebagai contoh Yusuf, dia dibuang ke sumur, dijual, dipenjara, diftnah, tetapi dia tetap taat kepada Tuhan, dan akhirnya Tuhan memberikan yang terbaik baginya pada waktu yang tepat. 

Orang yang taat dan setia bukan berarti secara cepat Tuhan memberikan apa yang menjadi impiannya, tetapi Tuhan ingin membentuk diri kita menjadi lebih kuat di dalam Tuhan, melalui cara Tuhan kita akan menjadi seorang yang mengerti kehendak Tuhan.

Firman Tuhan mengatakan, dalam Kitab (1 Raja-Raja 2:3). "Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap Tuhan Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketatapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung, dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju."

3. Selalu Andalkan Tuhan

Untuk mewujudkan semua impian yang kita harapkan, tentunya membutuhkan kasih dan pertolongan Tuhan, siapapun dia, sehebat apapun dirinya, tidak akan mampu untuk menggapai harapan yang diinginkannya. Sehingga sebagai orang percaya jangan pernah kita mengandalkan kekuatan kita sendiri, melainkan kita harus meminta Tuhan berperkara dalam semua kehidupan kita.

Alkitab menjelaskan dalam Kitab (Yeremia 17:7). " Diberkatilah orang yeng mengandalkan Tuhan yang menaruh harapan kepada-Nya."

Inilah suatu bukti, bahwa untuk mencapai semua harapan yang kita inginkan, kita harus benar-benar menaruh Tuhan sebagai garda terdepan dalam kehidupan kita. 

Demikianlah beberapa point penting yang dapat menjadi pegangan dalam mencari dan menemukan berbagai harapan yang telah diimpikan, percayalah siapa yang benar-benar melakukan kehendak Tuhan dia pasti mendapatkan apa yang diharapkan dalam hidup ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

1 comment for "Kerja Keraslah Untuk Mewujudkan Harapanmu | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.