Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memberi Jangan Sampai Mengungkit | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar :  jawaban.com

Hidup manusia sudah patutnya saling menolong antar sesama, bukan saling menahan kasih bagi sesama orang percaya, sebab hidup orang percaya adalah menjalankan perintah atau ketetapan dari Tuhan Yesus Kristus. 

Alkitab menjelaskan dalam Kitab (Yohanes 15:12) "Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu."

Menolong orang yang membutuhkan pertolongan adalah suatu bentuk tindakan nyata seseorang yang menjalankan perintah Tuhan dalam kehidupannya. 

Namun ada kesalahan-kesalahan yang membuat kasih kita kepada sesama tidak memiliki arti, artinya bahwa sering kali kita memberikan sesuatu bagi sesama kita hanya dengan terpaksa sehingga akan menimbulkan kita mengungkit-ungkit pemberian kita.

Hal ini pastinya sering terjadi dalam kehidupan orang percaya, namun apakah kita akan tetap diberkati atau di berikan balasan dari Tuhan dengan perilaku kita kepada sesama. 

Tentu kita akan tetap diberikan berkat dari Tuhan, tetapi tahukah kita, bahwa pemberian yang tidak tulus atau secara terpaksa akan membuat balasan dari Tuhan sesuai dengan perilaku dan tindakan nyata kita.

Alkitab menjelaskan dalam Kitab (Yeremia 17:10) "Aku Tuhan, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang yang setimpal dengan tingkah langkanya, setimpal dengan hasil perbuatannya. 

Inilah suatu bukti bahwa memberikan yang tidak tulus bahkan sampai pada proses mengungkit-ungkit adalah suatu pola hidup yang tidak baik, yang harus dihindarkan dari kehidupan setiap orang percaya. 

Inilah suatu perintah yang harusnya kita lakukan, sebab ketika status kita adalah orang Kristen, itu berarti cara hidup kita harusnya sesuai dengan Kristus Yesus. 

Jangan pernah kita menghiraukan setiap perintah Tuhan dalam Alkitab, sehingga marilah kita memperbiasakan diri untuk tetap memberikan yang terbaik bagi sesama kita.

Ingatlah pesan Firman Tuhan, dalam Kitab (Kisah Para Rasul 20:35) " Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, Sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."

Sobat Kristen marilah jangan pernah kita menahan kasih kepada setiap orang yang membutuhkan pertolongan kita, dan ingatlah jika kita memberi, janganlah memberi dengan tidak tulus atau secara terpaksa, bahkan janganlah mengungkit-ungkit setiap pemberian yang telah kita berikan bagi orang lain, percayalah jika kita memberi dengan tulus maka berkat dari Tuhan akan selalu hadir dalam setiap langkah kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

2 comments for "Memberi Jangan Sampai Mengungkit | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.