Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibadah Yang Sejati | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : malukupost.com

Sudakah kita memahami ibadah yang sejati? Sobatku kalaupun kita tidak mengerti dan memahami apa itu ibadah yang sejati, maka sudah pastinya kita akan salah menaikan ibadah yang sejati  kepada Tuhan Yesus Kristus

Ibadah bukan hanya memuji Tuhan dan mendengar Firman Tuhan yang di sampaikan oleh seoarang Pendeta, seperti di ibadah minggu pagi, ibadah keluarga, dan ibadah-ibadah lainya. 

Ibadah yang sejati adalah mempersembahkan tubuh sebagai persembahan yang hidup, yang kudus serta yang berkenaan kepada Allah.

Inilah suatu ibadah yang benar, kadang kala, banyak orang percaya yang hanya secara rutinitas pergi ke Gereja namun jarang untuk mengaplikasikan kebenaran Firman yang telah di dengar di dalam langkah kehidupannya.

Tindakan demikian hanyalah suatu kondisi hidup yang membuat ibadah kita menjadi sia-sia kepada Tuhan Yesus Kristus. Banyak orang percaya yang hanya, pergi ke Geraja mendengar Firman Tuhan, bernyanyi memulikan nama Tuhan, namun ketika pulang jarang untuk memberitahkan Firman Tuhan melalui ciri hidupnya. 

Inilah suatu kesalahan berpikir yang seharusnya dapat dibaharui, sebab tindakan-tindakan demikian adalah suatu kesalahan yang tidak akan membawa berkat bagi kehidupan kita. 

Apakah penting memahami apa itu ibadah yang sejati? Tentu sangatlah penting, Mengapa demikian, sobat Kristen, jika kita tidak mengerti apa itu ibadah yang sejati maka ibadah yang kita lakukan adalah suatu ibadah yang sia-sia.

Memang benar, tidak ada salahnya untuk pergi ibadah setiap hari, bahkan setiap jam dalam kehidupan kita, namun tanpa kita mengetahui apa itu ibadah yang sejati, maka sudah pastinya kita akan beranggapan bahwa saya adalah orang yang rajin, dan saya adalah orang yang diberkati Tuhan, karean saya rajin pergi ke ibadah.

Sobat Kristen, ibadah yang sejati bukanlah dilihat dari kerajinan kita kepada Tuhan, melalui ibadah-ibadah yang kita lakukan, melainkan ibadah yang sejati atau yang benar adalah ibadah yang rajin namun mampu mempersembahkan tubuh dan seluruh kehidupannya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Alkitab mengatakan dalam (Roma 12:1). "Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihati kamu, supaya kamu mempersembahkan tubumu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenaan kepada Allah; itu adalah ibadah yang sejtai."

Sobat Kristen, sungguh jelas Alkitab mengatakan, sehingga sebagai orang percaya, janganlah hanya kita menjadikan ibadah sebagai rutinitas belaka, melainkan marilah kita memberikan diri kita seutuhnya bagi Tuhan, dan marilah kita memberitahkan Firman Tuhan kepada sesama-sesama kita, melalui perkataan, perbuatan, serta pikiran kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.



1 comment for "Ibadah Yang Sejati | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.