Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidupmu Berarti Bagi Tuhan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : ikatolik.com

Menjalani hidup sebagai manusia biasa, kadang kala kita mendapatkan berbagai masalah dan cobaan yang datang menghampiri kehidupan kita, seperti masalah akan kebutuhan hidup, kesehatan, serta gagalnya mencapai tujuan hidup yang kita inginkan.

Inilah suatu relaitas bagi kehidupan manusia secara umum, dan tidak ada satupun manusia yang mampu menghindari problem hidup yang akan datang menghantui hidupnya.

Namun tidak semua orang mempunyai cara atau strategi yang sama untuk mengeluarkan dirinya dari berbagai masalah dan cobaan yang di alaminya.

Mungkin ada yang memilih menyerah atau pasrah akan kehidupannya, serta menyalahkan Tuhan sebagai sumber utama pemberih masalah dalam hidupnya.

Mungkin juga ada yang memilih untuk tetap bertahan dan terus berusaha untuk mengeluarkan dirinya dari berbagai masalah yang di hadapinya.

Tentu semua orang mempunyai pilihannya masing-masing, namun sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, kita sangat dituntut untuk tetap berusaha sehingga mengeluarkan diri kita dari berbagai masalah yang kita hadapi.

Firman Tuhan mengatakan dalam kitab (Yesaya 40:29). "Dia memberikan kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya."

Inilah suatu bukti bahwa, kita tidak sendiri dalam menjalani hidup ini, dengan berbagai masalah atau cobaan yang kita alami, karena Tuhan Yesus adalah Tuhan yang setia menolong anak-anak-Nya.

Lantas apakah kita akan terhindar dari berbagai masalah apabila kita sudah setia dan taat kepada Tuhan? Tentunya tidak, kita akan tetap mendapatkan masalah, sebab dengan adanya masalah yang Tuhan berikan kepada kita, maka semakin kuat dan dewasa diri kiat dalam menjalani hidup ini. 

Bukan saja kita menjadi kuat, namun Tuhan juga telah menjanjikan Dia akan bersama kita apabila kita ada dalam masalah hidup yang berat. "Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau: jangan takut dan jangan patah hati." (Ulangan 31:8).

Apakah yang kita masih ragukan lagi dari Tuhan, ingatlah masalahmu tidak akan membuatmu menjadi menderita dalam menjalani hidup ini, sebab hidupmu berarti bagi Tuhan, Dia tidak akan membiarkan masalah atau pencobaan hadir melampaui batas kemampuan kita.

"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga  kamu adapat menanggungnya." (1 Korintus 10:13)

Sobat Kristen hidupmu berarti bagi Tuhan, sehingga apabila beban hidup berat, yang seakan-akan sebagai manusia sudah tidak mampu menjalani hidup ini, bukan berati Tuhan tidak mencintaimu. Tetapi kasih dan cinta-Nya selalu ada bagimu setiap hari.

Bukti nyatanya adalah nafas hidup yang masih kita peroleh sampai saat ini, sehingga jangan pernah menganggap Tuhan tidak mencintaimu. Ingatlah Hidupmu berarti bagi Tuhan sehingga masalahmu akan digantikan Tuhan apabila hidupmu selalu taat dan setia kepada-Nya.

(Yesaya 41:10)."Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu. Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau, Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." Tuhan Yesus memberkati kita semua..Amin.











3 comments for "Hidupmu Berarti Bagi Tuhan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.