Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidup Jujur Memperoleh Banyak Berkat | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : surakarta.com

Hidup Jujur pada zaman sekarang ini pastinya akan sangat sulit dilakukan oleh seseorang dalam hari-hari hidupnya, hal ini mungkin disebabkan oleh kejam dan beratnya hidup pada era moderen ini,  yang mambuat perilaku seseorang menjadi jujur akan terlihat sulit.

Sebagai contoh ketika kita mempunyai makanan namun ketika ada sesama yang meminta, kita cenderung mengatakan tidak memiiki makanan, hal ini sering terjadi dalam kehidupan zaman sekarang ini. 

Kejadian-kejadian seperti demikian adalah sesuatu yang akan terus terjadi dalam kehidupan manusia. Namun apakah kita harus tetap demikian? Tentunya tidak, sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, kita sangat di tuntut untuk berperilaku seperti Kristus.

Perilaku yang dimaksud adalah bersikap sesuai kehendak-Nya. Dalam hal ini kejujuran adalah perilaku yang sangat ditekankan oleh Tuhan Yesus dalam menjalani kehidupan sebagai maklhuk sosial.

Hidup dalam kejujuran ada hal yang sangat baik bagi kehidupan manusia, Alkitab mencatat bahwa ketika kita mampu hidup dalam kejujuran maka ada berkat-berkat Tuhan akan menjadi hak dalam kehidupan kita.

Saya mencoba memberikan satu bunyi Firman Tuhan yang mengatakan bahwa ada berkat bagi orang yang selalu hidup dalam kejujuran.

Kitab (Amsal 11:3). "Berkat orang jujur memeperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntukannya." Inilah suatu penjelasan bahwa hidup jujur adalah kebaikan bagi diri kita sebagai orang percaya. 

Lantas apakah kita akan terus berkata tidak jujur bagi orang lain? Sobat Kristen hidup dalam kejujuran adalah suatu anugerah, artinya bahwa jika kita mempunyai sesuatu dan ketika sesama kita meminta pada kita, janganlah pernah kita mengatakan tidak ada.

Saya percara, kita mengatakan demikian karena kita takut kita akan tidak mempunyai lagi atau akan membeli lagi, sobat Kristen, inilah letak kesalahan yang tidak perlu kita lakukan, mengapa demikian? Tahukah kita, jika kita menahan kasih bagi orang lain, maka berkat dari Tuhan juga akan lambat datang kepada kita.

Ingatlah sebagai orang percaya kepada Yesus Kristus, kita harus berani katakan ya dan tidak pada posisi yang benar, janganlah kita berkata tidak jujur kepada sesama kita. 

Firman Tuhan mengatakan dalam Kitab (Ayub 8:6). "Kalau engkau bersih dan jujur, maka tentu Ia akan bangkit demi engkau dan Ia akan memulihkan rumah yang adalah hakmu."

Sobat Kristen, apakah yang masih kita ragukan lagi, percayalah, jika kita sungguh-sungguh berkata jujur dalam segala hal, maka hidup kitapun akan selalu diberikan berkat yang melimpah dari Tuhan Yesus Kristus.

Pesan kepada kita semua sebagai orang percaya, marilah kita menyenangkan hati Tuhan Yesus, lewat sikap dan perilaku kita yang selalu jujur dalam segala hal, karena itulah tugas kita sebagai anak-anak-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua.  Amin

"Jiwaku Bersukaria Kalau Bibirmu Mengatakan Yang Jujur."
(Amsal 23:16)





3 comments for "Hidup Jujur Memperoleh Banyak Berkat | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.