Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hiduplah Dalam Kasih Walaupun Keadaan Semakin Sulit | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : youtube.com

Kehidupan orang percaya tentunya harus hidup berdasarkan perintah dan ketetapan dari Firman Tuhan, inilah suatu keharusan sebagai orang percaya yang benar-benar menjadikan Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat dalam kehidupannya. 

Proses hidup yang benar sebagai orang percaya adalah suatu rasa syukur kepada Tuhan Yesus yang rela mati untuk menebus dosa dan pelanggaran kita kepada Allah. Salah satu teladan hidup yang harus kita lakukan untuk membalas semua kasih Tuhan adalah hidup dalam kasih di sepanjang langkah kehidupan kita. 

Hidup dalam kasih adalah suatu perintah yang paling utama bagi kehidupan semua orang percaya, sebab berbicara tentang kasih bukan saja soal kita memberih sesuatu bagi orang lain, atau memberikan apa yang kita punya bagi orang lain.

Melainkan kasih yang sesungguhnya terdapat dalam Kitab (1 Korintus 13:4-7). "Kasih itu sabar; murah hati; ia tidak cemburu. ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidak adilan. tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu. percaya segala sesuatu. mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu."

Dari bunyi Firman Tuhan diatas dapat memberikan gambaran kepada kita semua bahwa, kasih yang sesungguhnya adalah luas, dan kasih mencakupi seluruh aspek kehidupan kita, sehingga hidup dalam kasih adalah suatu yang paling utama dalam kehidupan sebagai orang percaya. 

Namun hidup dalam kasih pada zaman sekarang ini rasanya sangat sulit, saya sungguh percaya tentang hal ini, karena memang kebutuhan hidup yang begitu banyak sehingga membuat kita akan menyampingkan kasih kita kepada orang lain. 

Namun apakah kita akan hidup terus seperti demikian, yang menyamping kasih kepada orang lain, dengan alasan karena kebutuhan hidup? Tentunya perilaku demikian adalah salah, karena walaupun kita hidup dalam keadaan yang semakin sulit, tetapi ingatlah kahidupan kita haruslah tetap menjalankan kasih bagi sesama kita. 

Inilah suatu perintah kepada kita sebgai orang percaya, dapat kita lihat pada Kitab (1 Yohanes 4:7-8)."Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih."

Sobat Kristen Alkitab sungguh jelas mengatakan, sehingga hidup kita yang benar adalah melakukan kasih disepanjang kehidupan kita, apapun yang kita hadapi, seberapa besar masalah kita, janganlah hendaknya kasih kita menjadi kendor kepada sesama kita. Sebab hidup dalam kasih adalah suatu keharusan yang merupakan perintah dari Tuhan Yesus. 

Firman Tuhan berkata. "Iinilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. (Yohanes 15:12). Sobat Kristen ingatlah hidup dalam kasih adalah suatu tugas mulai dari Tuhan, dan jika kita mampu melaksanakannya maka kehidupan kita akan mendapatkan bekat dari-Nya.

Hari ini mungkin kamu lagi kecewa dan sedih karena sering gagal dalam menemukan impian hidupmu, hari ini mungkin kamu kehilangan harapan karena begitu banyak masalah yang datang menghampirimu. Percayalah masalah dan kegagalanmu akan diubahkan Yesus menjadi keberhasilan dan kesukacitaan yang sejati, apabila hidupmu selalu melakukan kasih walaupun dalam keadaan hidup yang sulit. 

Pesan kepada kita sebagai orang percaya, marilah kita hidup dalam kasih, sebab itulah suatu perintah kepada kita yang percaya kepada-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. AMin.




Post a Comment for "Hiduplah Dalam Kasih Walaupun Keadaan Semakin Sulit | Motivasi-Kristen"