Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hiduplah Dalam Kebaikan Walaupun Orang Lain Sering Membencimu | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : bola.com

Kehidupan manusia pastinya tidak terlepas dari berbagai masalah dan tantangan yang sering di hadapinya, dan bukan saja masalah dalam kehidupan keluarga yang sering dihadapi, seperti masalah akan kebutuhan hidup dan masalah-masalah lainnya, melainkan ada masalah lain yang sering djumpai yaitu masalah dengan sesama kita. 

Seperti tidak saling menghargai, selalu menceritakan keburukan orang lain, bahkan sering men-just orang lain dengan dugaan-dugaan yang salah, yang sebenarnya tidaklah benar, hal ini tentu merupakan suatu perbuatan yang sangat di larang oleh Tuhan Yesus. Karena hidup orang percaya haruslah saling menghargai dan saling mengasihi. 

Firman Tuhan berkata. "Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikianlah pula kamu harus saling mengasihi. (Yohanes 13:34).

Dari ayat Firman Tuhan diatas, sebenarnya mau memberikan suatu gambaran kepada kita sebagai orang percaya bahwa janganlah kita membenci orang lain, janganlah kita sering menceritakan keburukan orang lain, serta janganlah menyimpan dendam kepada orang yang telah menyakiti hati kita, karena itulah suatu perintah kepada kita sebagai pengikut-pengikut Kristus. 

Dalam Injil (Matius 5:39). "Tetapi Aku berkata kepadamu: janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga pipi kirimu." maksud dari bunyi Firman Tuhan tersebut adalah janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, melainkan membalaslah mereka yang melakukan kejahatan kepadamu dengan kebaikan dan kasih sesuai perintah Firman Tuhan. 

Sobat-sobat Kristen, ketika dirimu disakiti janganlah membalas untuk menyakiti, saat kamu direndahkan, janganlah membalas untuk merendahkan, saat kamu diremehkan, janganlah membalas untuk meremehkan, saat kamu dihianati, janganlah membalas untuk menghianati, serta jika kamu di benci, janganlah membenci. melainkah mengasihilah mereka yang mempunyai penilaian buruk kepada dirimu. 

Sebab dengan demikian dirimu telah melakukan kebenaran Firman Tuhan di dalam hidupmu, walaupun rasanya sangat sakit ketika diperlakukan seperti demikian, tetapi ketahuilah, bahwa setiap kesakitan yang kamu dapati Tuhan Yesus akan mengantikan dengan kesukacitaan yang panjang. 

Seperti yang tertulis pada (Mazmur 116:1). "Aku mengasihi Tuhan, sebab Ia mendengar suaraku dan permohonanku." Sobat Kristen hidup kita yang benar adalah melakukan kebaikan bagi kehidupan orang-orang yang telah membenci diri kita.

Ingatlahlah sobat-sobat, jika dirimu mampu melakukan kebaikan bagi orang-orang yang telah membencimu, maka hidupmu akan selalu diberkati oleh Tuhan Yesus Krsitus, dan apa saja yang kamu lakukan di sepanjang hidupmu, akan membuahkan hasil dan berkat dalam hidupmu, inilah suatu kenyataan hidup sebagai orang percaya yang mampu hidup sesuai isi Firman Tuhan.

Pesan kepada kita sebagai orang percaya, janganlah kita menjadi orang yang suka menceritakan keburukan orang lain, janganlah kita suka menilai dan mencampuri kehidupan orang lain, tetapi marilah kita hidup dalam kasih, supaya kasih kita akan bertumbuh dan menjadi buah berkat bagi setiap kehidupan kita, sehingga buah berkat yang kita terima bukan saja berkat duniawi seperti kesuksesan, kebahagiaan, melainkan berkat Sorgawi yang merupakan janji Tuhan kepada anak-anak-Nya, yang mampu mengaplikasikan setiap isi Firman Tuhan di dalam langkah kehidupannya. Tuhan Yesus memberkati kita semua.. Amin.





1 comment for "Hiduplah Dalam Kebaikan Walaupun Orang Lain Sering Membencimu | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.