Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidupku Tidak Berarti Tanpa-Mu Tuhan | Motivasi-kristen

 

Sumber Gambar : gkid.org

Hidup tanpa Tuhan Yesus adalah sesuatu yang tidak mungkin bagi kehidupan manusia, baik mereka yang kaya akan harta, kesehatan yang prima, serta memiliki segalanya, pastinya tidak bisa hidup tanpa Tuhan Yesus, sebab hanya Tuhan Yesus sumber pemberi hidup serta penolong yang sanggup memberikan kekuatan serta kesehatan yang sempurna. 

Inilah suatu bukti yang nyata bagi kehidupan manusia pada umunya, sebab harta, kekuatan, dan kesehatan tidaklah memberikan jaminan yang kekal untuk kelangsungan hidup setiap manusia yang ada dimuka bumi ini. 

Saya coba memberikan suatu contoh yang terjadi dalam Alkitab, kita lihat kisah hidup Ayub, dia mempunyai segalanya, dia bisa membeli apa yang dia inginkan, tetapi hidupnya tdiak akan berarti tanpa campur tangan Tuhan. Sebab dia percaya bahwa hanya Tuhan yang sanggup menolong hidupnya. 

Kisah hidup Ayub memberikan gambaran untuk kita sebagai orang percaya bahwa janganlah kita mengandalkan kekuatan, kemampuan, serta kepintaran untuk melakukan sesuatu didalam kehidupan kita, apalagi kita yang lagi berjuang untuk menemukan impian dan harapan yang kita inginkan, janganlah coba-coba kita  berjuang sendiri tanpa meminta pertolongan Tuhan.

Sebab jika kita yang berjuang sendiri maka perjuangan kita akan menjadi sia-sia, dan tidak berarti, inilah suatu kenyataan bagi kehidupan manusia. Sehingga hiduplah dalam Tuhan maka semua yang kita inginkan akan menjadi berarti dan tidak sia-sia.  Firman Tuhan berkata : "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah tegu, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dengan persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia." (1 Korintus 15:58).

Sungguh jelas apa yang Firman Tuhan katakan, masihkah kita mau hidup tanpa Tuhan? sobat Kristen hidup tanpa Tuhan ibaratnya kita terombang-ambing dengan perahu di lautan bebas, dimana kita tidak tahu kita akan selamat atau atau tidak. Itulah hidup kita, sehingga janganlah kita beremegah hati bahwa hidup tanpa Tuhan kita akan menjadi aman-aman saja.

Sobat Kristen, hidupmu berharga dimata Tuhan, sehingga jika kamu mencintai hidupmu, maka lakukanlah yang terbaik bagi Tuhan, dan lihatlah karya-karya Tuhan terjadi di dalam hidupmu, jika sekarang dirimu lagi berjuang dalam menemukan impian hidup, percayalah Tuhan akan memberikan yang terbaik bagimu, jika sekarang dirimu lagi berjuang untuk mendapatkan kesembuhan, tetaplah percaya, maka dirimu akan mendapatkannya. 

Ingatlah Tuhan kita adalah Tuhan yang tahu apa yang kita butuhkan, Dia mengerti persoalan kita, Dia mengerti pergumulan kita, sehingga tetaplah percaya hanya Tuhan yang sanggup menolong hidup kita dari berbagai persoalah hidup. "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah Firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11).

Sobat Kristen, Tuhan Yesus adalah yang baik bagi anak-anaknya, sehingga lakukanlah semua perintah Tuhan di dalam hidupmu, dan lihatlah Dia akan memberikan kekuatan bagi kita ketika kita ada dalam pergumulan hidup yang berat. "Tetapi orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapatkan kakuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya, mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah." (Yesaya 40:31). 

Pesan kepada kita sebagai orang percaya, marilah kita selalu melakukan yang terbaik bagi Tuhan, melalui pikiran, perkataan dan perbuatan kita, supaya kehidupan kita akan menjadi lebih berarti dan tempat kita adalah kerjaan Sorga. Tuhan Yesus memberkati kita semua..Amin.




Post a Comment for "Hidupku Tidak Berarti Tanpa-Mu Tuhan | Motivasi-kristen"