Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rancangan-Mu Adalah Baik Bagi Hidupku | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : u-chanel.tv

Kehidupan manusia pada dasarnya tidak bisa terlepas dari rancangan demi rancangan di sepanjang hari-hari hidupnya,  karena kehidupan manusia tentunya memiliki banyak impian atau harapan yang sudah ada dalam hati dan pikirannya. 

Inilah suatu kenyataan hidup sebagai manusia, namun rancangan-rancangan yang kita impikan tidaklah berhasil sesuai dengan kemauan kita, melainkan ada yang gagal untuk mencapai setiap rancangan yang telah  kita impikan.

Sebagai contoh, kita bisa lihat kehidupan kita, pada saat kita mempunyai rancangan untuk dapat berhasil di usia muda, dengan menjadi orang yang sukses atau berhasil, namun kadang kala kita belum dapat menikmati apa yang menjadi impian kita. 

Tentu inilah Realita hidup sebagai manusia yang penuh dengan keterbatasan, dan sebagai manusia biasa, tentunya hal dalam menemukan kegagalan dan kesedihan adalah suatu proses hidup yang akan di lewati oleh semua manusia. 

Inilah hidup, tidak ada satupun manusia yang dapat menemui semua rancangannya berhasil, baik orang kaya, orang pintar, serta orang hebat, tentu semuanya pasti pernah mengalami kegagalan serta kesedihan dari setiap rancangan yang telah di impikan. 

Lantas mengapa ini hal terjadi bagi kita sebagai orang percaya? Sobat Kristen Alkitab mengatakan "Banyak rencana di hati menusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana." (Amsal 19:21). 

Berdasarkan bunyi Firman Tuhan tersebut, dapat memberikan gambaran kepada kita sebagai manusia, bahwa kita boleh banyak membuat rancangan, tetapi ingatlah belum semuanya dapat tercapai, karena semuanya berdasarkan keputusan dari Tuhan Yesus Kristus. 

Sehingga kalaupun sampai hari ini kita sering mendapatkan masalah, tetaplah bersyukur, kalaupun hari ini kita masih menemukan berbagai kegagalan demi kegagalan tetaplah bersyukur, dan kalaupun sampai hari ini kita masih mengalami penderitaan penyakit, tetaplah bersyukur, sebab itulah rancangan Tuhan bagi kehidupan kita. 

Karena Dia mengerti apa yang kita alami, Dia mengerti apa yang menjadi pergumulan kita, dan Dia Tuhan yang tahu mana yang terbaik bagi kehidupan kita. Firman Tuhan berkata. "Sebab rancang-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah Firman Tuhan." (Yesaya 55:8).

Sobat-sobat yang Tuhan Yesus kasihi, janganlah kita larut dalam kekecewaan dan kesedihan karena rancangan-rancangan kita banyak yang tidak tercapai, ingatlah kekecewaan dan kesedihan tidaklah berarti bagi kita, sehingga yang perlu kita lakukan adalah bersyukur dan mulai mengerti bahwa apa yang Tuhan buat adalah baik bagi kita, apa yang Tuhan rancangan adalah indah bagi kita.

Kegagalan, kesakitan, dan kesedihan yang kita alami adalah suatu proses hidup sebagai manusia, sehingga percayalah segala rancangan yang tidak kita bisa capai, adalah yang terbaik untuk kehidupan kita. Karena Tuhan Yesus adalah Tuhan yang tahu mana yang terbaik bagi kita. 

Pesan kepada kita sebagai orang percaya, marilah kita mendekatkan diri dengan Tuhan, supaya kita semakin mengerti apa yang Tuhan inginkan dari kehidupan kita, dan lakukanlah yang terbaik bagi Tuhan di sepanjang hidupmu, dan lihatlah RANCANGAN DARI TUHAN AKAN MEMBUAT KEHIDUPANMU MENJADI LEBIH BAIK. percayalah dibalik semua persoalan yang kamu dapati ada kebahagiaan yang menantimu, karena itulah rancangan Tuhan untuk anak-anak-Nya.  Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin..





1 comment for "Rancangan-Mu Adalah Baik Bagi Hidupku | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.