Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hak Dan Kewajiban Sebagai Orang Percaya | Motivasi-Kristen

 

Sumber gambar :blogspot.com


Menjalani hidup sebagai orang Kristen, pastinya bukan secara bebas melakukan sesuatu sesuka hati kita, melainkan melakukan sesuatu harus berdasarkan perintah atau ajaran yang di tuliskan oleh Firman Tuhan.


Melakukan perintah yang tertulis di dalam Firman Tuhan adalah suatu kewajiban yang harus di lakukan oleh semua kita sebagai orang percaya, karena itulah suatu aturan yang harus kita lakukan dalam kehidupan kita. 


Berbicara tentang hak dan kewajiban kita sebagai orang percaya, berarti kita melakukan kewajiban kita terhadap sang pencipta, dan ketika kita mampu melakukan semua kewajiban kita, pastinya kita akan mendapatkan hak kita sepenuhnya dari Tuhan Yesus Kristus.


Sebelum saya menjelaskan apa-apa saja hak dan kewajiban kita sebagai orang percaya, maka hendaknya terlebih dahulu kita mengetahui defenisi hak dan kewajiban itu sendiri. Hak adalah Sesuatu yang menjadi pantas kita terima dari perbuatan kita, dan  Kewajiban adalah sesuatu yang diwajibkan atau sesuatu yang harus dilaksanakan.


Defenisi hak dan kewajiban di atas adalah defenisi secara umum, sehingga kalau kita hubungkan dengan hak dan kewajiban sebagai orang percaya maka hak kita adalah mendapatkan semua yang kita inginkan, sedangkan kewajiban kita adalah melaksanakan semua perintah atau ajaran Firman Tuhan di dalam kehidupan kita. 


Adapun beberapa contoh hak sebagai orang percaya yang telah melakukan  kewajibannya dengan baik. Contohnya adalah saya meminta kebehasilan kepada Tuhan, atau saya meminta nilai A pada Tuhan dalam ujian akhir semester, karena saya telah melakukan semua kewajiban saya, maka pastinya hak saya akan di berikan oleh Tuhan dengan penuh sukacita, Firman Tuhan Berkata. "Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap Tuhan, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju." (1 Raja-raja 2:3).


Sobat-sobat kristen yang di berkati oleh Tuhan Yesus Kristus, hak kita akan menjadi berhasil apa bila kita melakukan kewajiban kita dengan benar di mata Tuhan, namun apa saja yang menjadi kewajiban kita terhadap Tuhan, adapun beberapa kewajiban kita sebagai orang percaya, Contohnya kita taat dana setia terhadap ketetapan, perintah serta peraturan-Nya, kalaupun kita sebagai anak muda maka, untuk dikatakan taat pada semua perintah-Nya adalah rajin membaca Firman Tuhan, suka pergi beribadah, rajin berdoa hidup dalam kasih, serta menjahui keinginan daging.


Saya sungguh percaya apabila sobat-sobat Kristen mampu untuk melakukan tindakan-tindakan demikian, maka hidup sobat-sobat Kristen akan menjadi beruntung dalam segala hal, karena itulah hak kita dari melaksanakan semua kewajiban kita sebagai orang percaya. 


Pecayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, janganlah ragu akan kasih dan kuasanya, lakukanlah semua perintah-Nya, dan tetaplah pegang janji-Nya, karena janji Tuhan adalah Ya dan Amin. "Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, dan menaruh harapan kepada-Nya." (Yeremia 29:11)


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.. Amin.. 



Post a Comment for "Hak Dan Kewajiban Sebagai Orang Percaya | Motivasi-Kristen"