Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadikanlah Tuhan Sebagai Sumber Segalanya | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : itl.cat

Hidup terasa hampa atau kosong jika kita hanya mengandalkan kekuatan kita sendiri, karena sebagai manusia biasa kita memiliki keterbatasan dan kelemahan dalam menjalani hidup di dunia ini, sehingga ketika kita hanya mengandalkan kekuatan kita maka semua yang kita lakukan mungkin saja tidak akan berhasail. Sehingga sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, hendaknya dalam menjalani hidup ini mau menjadikan Tuhan Yesus sebagai juru mudi atau sumber utama dari segala sesuatu yang kita lakukan dalam hidup kita.


Karena jika kita menjadikan Tuhan Yesus sebagai sumber segalanya bagi hidup kita, kita akan diberikan berkat kesehatan, umur panjang serta berkat yang melimpah, sobat-sobat Kristen ketahuilah bahwa untuk menjadikan Tuhan sebagai sumber segalanya dalam hidup kita adalah kita harus meninggalkan bentuk kehidupan kita yang berbauh dosa, karena untuk menjadikan Tuhan sebagai sumber segalanya bagi kehidupan kita maka hidup kita harus benar-benar Kudus dan suci kepada-Nya.


Kudus dan suci yang dimaksud adalah bagaimana saya dan sobat-sobat mau melakukan semua kehendak Tuhan Yesus di dalam langkah kehidupan kita, baik melalui ucapan dan tindakan kita di mana pun kita berada. Itulah salah satu tanda nyata yang membuat kita telah ada pada jalur yang benar, untuk menjadikan Tuhan Yesus sebagai sumber segalanya bagi hidup kita.


Sobat-sobat Kristen ada berbagai kebahagiaan yang kita akan peroleh jika kita mau menjadikan Tuhan sebagai sumber segalanya dalam kehidupan kita :


1. Tuhan Melindungi Kita Dari Kejahatan


Dalam menjalani hidup ini, tentu ada orang-orang yang tidak menyukai dengan diri kita, sehingga sering mereka merencanakan yang jahat kepada kita. Namun sebagai orang percaya kita tidak perlu kuatir akan semuanya, karena jika kita mau menjadikan Tuhan sebagai sumber segalanya dalam hidup kita, maka semua rencana manusia terkait dengan kejahatan akan di tangani oleh Tuha Yesus. "Tetapi Tuhan adalah setia ia akan menguatkan hatimu dan memilihara kamu terhadap yang jahat."(2 Tesalonika 3 : 3)


2. Tuhan Memberikan Jaminan Kesuksesan


Sobat-sobat Kristen, tahukah kita jika dalam hidup kita, kita mau menjadikan Tuhan sebagai sumber segalanya bagi kita, maka kita akan di berikan berkat atau jaminan untuk sukses, karena itulah hak kita yang pantasnya kita lakukan karena berkat ketaatan dan kesetian kita terhadap Tuhan Yesus Kristus. "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu."(Matius 6 : 33)


3. Jaminan Memiliki Kerajaan Sorga


Siapakah yang tidak mau untuk masuk dalam kerajaan sorga, tentu semuanya menginginkannya, karena kerajaan Sorga adalah tempat yang di sediakan Tuhan bagi setiap orang yang mau hidup mengikuti semua perintah-Nya, dan ketika kita telah menjadikan Tuhan sebagai sumber segalanya dalam hidup kita, kita pun orang-orang yang akan di berikan temapt dari Tuhan di Sorga. " Bukan setiap orang yang memanggil-Ku Tuhan, Tuhan, yang akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang mau melakukan kehendak bapa-Ku yang di Sorga.(Matius 7 : 21)


Demikian beberapa keuntungan jika kita mau hidup menjadikan Tuhan sebagai sumber segalanya, Sungguh senang dan amat senang bukan sobat-sobat, untuk itu tetaplah lakukan yang terbaik bagi Tuhan Yesus, jadikanlah hidupmu contoh bagi orang lain, sehingga perilakumu tetap akan diperhitungkan Tuhan Yesus kini dan selamanya.


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.. Amin

2 comments for "Jadikanlah Tuhan Sebagai Sumber Segalanya | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.