Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidup Bersama Kristus Sangatlah Menyenangkan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : mirifica.net


Menjadi orang Kristen bukanlah suatu hal yang sulit tapi juga bukan suatu hal yang gampang. Tidak sulit, karena untuk menjadi orang Kristen cukuplah dengan percaya kepada Tuhan Yesus, maka kita sudah terhitung menjadi pengikutnya dan dengan menerima baptisan kita akan dinyatakan sah menjadi anggota tubuh Kristus. Tetapi menjadi Kristen juga tidak gampang karena harus teguh pada pendirian untuk mentaati segala perintah_Nya. 


Maksud dari mentaati segala perintah Tuhan adalah bagaimana kita dapat menyangkal diri kita agar bisa hidup sesuai dengan kehendak-Nya, proses menyangkal diri tentu akan memperhadapkan diri kita pada suatu kenyataan yang sangat tidak menyenangkan karena ketika kita menyangkal diri berarti :
- kita rela melepaskan semua keinginan dosa yang sering kita lakukan.
- kita tidak bebas untuk melakukan sesuatu, karena perilaku kita haruslah berdasarkan Alkitab.


Bukankah kedua poin di atas sangat tidak menyenangkan bagi kita? karena segala sesuatu yang kita ucap dan lakukan haruslah berdasarkan Alkitab. 
Tentu sebagai orang percaya haruslah kita seperti demikian, yang rela hidup menurut ajaran Firman Tuhan, karena jika kita hidup taat dan setia kepada-Nya, maka kita akan di berikan jaminan hidup yang bahagia dan menyenangkan. 


Alkitab berkata melalui Kitab Mazmur 62 : 2-3." Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah."
Inilah bukti bahwa hanya Tuhanlah yang mampu memberikan ketenangan dan kebahagiaan, tidak ada seorangpun yang bisa menjamin hidup kita dan mampu memberikan keselamatan bagi kita. Hanyalah Tuhan yang sanggup memberikan semuanya kepada kita. 


Sehingga walaupun untuk bisa hidup kudus di mata manusia dan Tuhan adalah sesuatu yang sulit, karena harus mengikuti semua perintah Tuhan, namun tetaplah kita harus terus belajar menjadi Kudus dan sempurna dalam segala ucapan dan tindakan, sebab jika demikian kita adalah anak-anak Tuhan yang akan menikmati kebahagiaan yang kekal.


Percayalah jika kita taat dan setia, maka Kristus akan menjadikan kita sebagai  anak-anak-Nya, sehingga hidup kita menjadi sangat menyenangkan, karena kita akan memiliki jaminan yang datang dari Kristus, seperti jaminan hidup bahagia, sukses, dan akan di limpahkan berkat. Sungguh senangkah kita yang memiliki Kristus yang mencintai hidup kita. Untuk itu masikah kita mau hidup dalam dosa yang akan membuat kita kehilangan hidup di Sorga suatu kelak nanti, mari baharuilah diri kita jika masih diberikan kesempatan oleh Tuhan.


Pesan kepada kita sebagai orang-orang percaya bahwa janganlah hidup kita di kuasai oleh dosa, hiduplah Kudus kepada Tuhan Yesus Kristus, karena hanyalah Dia yang mampu memberikan keesuksesan, kebahagiaan serta kehidupan yang kekal di dalam Sorga. " Aku berkata kepadamu, sesunguhnya barangsiapa percaya, ia akan mempunyai hidup yang kekal."(Yohanes 6 : 47)


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.. Amin








Post a Comment for "Hidup Bersama Kristus Sangatlah Menyenangkan | Motivasi-Kristen"