Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Tujuan Menjadi Orang Krsiten Yang Benar | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : bhayangkari.or.id




Apakah menjadi orang Kristen berarti kita harus pandai berdoa dengan suara dan kata-kata yang terdengar indah? ataukah, menjadi orang Kristen berarti kita harus rajin mengikuti semua kegiatan gerejawi? ataukah tujuan kita menjadi orang Kristen untuk memamerkan kemampuan kita bernyanyi ketika membawakan pujian? tentunya tidak! kesemuanya itu bukanlah tujuan kita menjadi orang kristen, walaupun semuanya itu baik dan sangat dianjurkan untuk dilakukan. 


Sebagai orang percaya tentu ketika dalam menjalani kehidupan didunia ini alangkah baiknya kita telah mengetahui apa sebenarnya tujuan kita menjadi orang Kristen? supaya benar-benar kita hidup bebas dari kuasa dosa.  berdasarkan realita sekarang ini banyak kehidupan orang percaya yang statusnya adalah orang Kristen namun hidupnya tidak menggambarkan karakter Kristus, melainkan sering melakukan dosa, tentu salah satu penyebabnya mungkin belum mengetahui atau mengenal tujuan utama hidup menjadi orang Kristen.


Adapun Tujuan kita menjadi orang Kristen sebenarnya kita harus lakukan dalam setiap kehidupan kita selama masa hidup kita didunia ini: 


1. Menjadi Serupa Dengan Kristus

Maksud dari menjadi serupa dengan Kristus adalah kita mengikuti teladan-Nya dalam setiap langkah hidup kita sehingga orang-orang akan melihat karakter Kristus nyata dalam hidup kita  sehari-hari terutama diluar gedung gereja. 
melalui teladan kita, orang menegnal Yesus yang ada dalam hati kita. dengan demikian, orang dapat melihat kehidupan kita seolah-olah melihat Kristus sendiri yang tercemin dari teladan kita, bahkan orang lain menjadi terdorong untuk meneladani kita dan melalui teladan kita, akhirnya mereka tertarik untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka.


2. Taat Pada Firman Tuhan

Sebagai orang Kristen, kita harus taat pada Firman Tuhan.  kita taat pada Firman Tuhan adalah sebagai wujud kasih kita kepada Dia yang telah memberikan nyawa-Nya bagi keselamatan kita, kayu salib adalah bukti kasih-Nya kepada kita. sehingga kita perlu mengimbangi kasih-Nya dengan taat dan setia kepada perintah Firman-Nya sebagai wujud  kasih kita kepada-Nya.
sebagai orang percaya ketika kita taat pada Firman Tuhan itu semua di alam Roh, Firman Tuhan adalah pedang Roh yang dapat kita pakai unuk melawan Iblis. sobat Kristen dunia ini semakin tua dan kuasa kejahatan sudah ada dimana-mana sehingga sebagai orang percaya kita harus taat pada Firman Tuhan, karena Firman Tuhan adalah pedang Roh yang dapat menyelamatkan kita. 
Iblis mengetahui rahasia Firman Tuhan sebagai pedang Roh yang dapat merobek-robek dirinya. Iblis tidak pernah takut kepada kita sebagai orang percaya, namun inilah rahasia terbesar  bagi kita orang percaya bahwa Iblis sangat takut dengan Firman Tuhan. kita bisa lihat gambaran tajamnya Firman Tuhan dalam melawan Iblis dalam Kitab Ibranai 4 : 12 "Sebab Firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk sampai dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita."


3. Menghasilkan Buah Kehidupan 

Kekita status kita menjadi orang Kristen, kita harus menjadi orang yang dapat menghasilkan buah yang didalamnya termasuk memberitahkan injil kepada yang belum mengenal Kristus atau yang belum diselamatkan. Orang Kristen harus menghasilkan buah, yaitu menjadi berkat bagi orang lain, menjadi berkat dalam bentuk pelayanan yang terlihat nyata, bukan sekedar pulpit sermon (Khotbah diatas mimbar) tanpa mengaplikasikan perkataannya dalam kehidupan sehari-harinya. 
Jadi sebagai orang percaya tujuan menjadi orang Kristen yang paling terakhir adalah menjadikan diri kita berbuah bagi orang lain, artinya bahwa kita bisa menghasilkan buah-buah rohani bagi orang-orang yang ada disekita kita, sehingga ketika kita telah dipanggil pulan oleh Tuhan, kita telah menghasilkan buah-buah kehidupan yang menganal Tuhan kepada sesama kita. 



Pesan kepada kita sebagai orang percaya jika sekarang kita belum memahami tujuan kita menjadi orang Krsiten dengan benar dan ketika kita telah mengetahuinya lewat membaca dan belajar Firman Tuhan, maka bertindaklah sebagai orang Kristen yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, karena pada zaman sekarang telah terjadi munculnya hamba-hamba Tuhan yang Palsu sehingga tugas kita sebagai orang percaya adalah tetaplah setia kepada Tuhan Yesus sampai dia datang kembali, supaya kita dapat memperoleh mahkota kehidupan yang kekal. 
Kiranya kita selalu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan Yesus Kristus kini dan Selamanya.  Amin.



Post a Comment for " Mengenal Tujuan Menjadi Orang Krsiten Yang Benar | Motivasi-Kristen"