Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dosa Mengakibatkan Kebinasaan Kekal | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : pixabay.com

Saya tidak ingin dianggap terlalu merohanikan masalah ini, saya juga tidak mau memberi kesan bahwa jika seseorang Kristen memikirkan hal-hal yang buruk, maka akibatnya ribuan jiwa dicampakan ke neraka. tidak perlu membesar-besarkan atau mendramatisir keadan ini. yang jelas, dosa sudah cukup mengerikan tanpa kita perlu melebih-lebihkannya. 


Dosa pada zaman sekarang ini sudah banyak dilakukan oleh orang-orang percaya, dan kadang kala pandangan orang Kristen tentang Dosa adalah, suatu pelanggaran kepada Allah, dan pelanggaran-pelanggaran tersebut sudah diampuni oleh Tuhan Yesus Kristus, lewat penyaliban di bukit Golgota, sehingga kehidupan menuju sorga adalah hak semua orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Inilah letak kesalahan berpikir orang-orang percaya, sehingga melakukan dosa akan menjadi suatu kebiasaan yang terus akan dilakukan sepanjang hidup.  


Sobat-sobat Kristen ada suatu cerita yang lebih realistis, Di suatu Universitas Kristen  terkenal di Amerika yang kedapatan  seorang pelatih tim basket wanita yang merupakan dosen yang menjadi teladan di Universitas tersebut,  yang kedapatan melakukan lesbian dengan salah satu pemain bintang yang dilatihnya. lantas Apakah yang terjadi pada mahasiswa lainya yang meneladani hidupnya? Bagaimanakah skandal ini akan mempengaruhi hubungan mereka dengan Yesus? mungkin beberapa dari mereka hancur  secara emosional  selama beberapa Tahun, sedangkan lainnya mungkin saja hilang kepercayaan kepada peimimpin Kristen, dosa pelatih  tersebut dapat menghancurkan hidup orang lain dan membawa suatu akibat yang bersifat kekal. 


Sobat-sobat Kristen Paulus mengatakan bahwa kita dapat menghancurkan orang-orang percaya, yang masih lemah daripada kita dengan melakukan hal-hal yang menyakitkan hati nurani mereka. " Sebab jika engkau menyakiti hti saudaramu oleh karena sesuatu yang engkau makan, maka engkau tidak akan hidup lagi menurut tuntunan kasih. Janganlah engkau membinasakan saudaramu oleh karena makananmu, karena Kristus telah mati untuk dia (Roma 14 : 15)


Berdasarkan ilustrasi cerita diatas dapat disimpulkan bahwa teladan yang buruk dapat menyebabkan ornag lain terjerumus dalam dosa serta menghancurkan iman mereka kepada Tuhan Yesus Kristus.  memang benar dosa yang kita lakukan didunia ini memiliki kenikmatan dan kesenangan yang sempurna yang tidak ada bandingnya, tetapi lihatlah kesenangan dunia hanyalah bersifat sementara dan tidak memberikan kehidupan yang kekal didalam kerajaan sorga.


Pesan kepada kita sebagai orang-orang percaya, mari segeralah tingalkanlah perbautan-perbuatan kita yang berbuah dosa, karena waktu Tuhan Yesus untuk kembali hampir datang, sehingga sudah siapkah kita ataukah belum? semoga sobat-sobat Kristen yang telah membaca artikel ini dapat memperbaharui diri dan mau hidup dalam Tuhan Yesus Kristus, Sehingga kehidupan kekal menjadi hak kita, karena kesetian kita kepada Kristus. 


Ingat sering melakukan dosa kita akan kehilangan kehidupan yang kekal, untuk itu nikmatilah sisa akhir hidupmu dengan lebih banyak waktu untuk memuliakan Tuhan Yesus, lewat perkatan dan perbauatan kita dari hari ke hari.


Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua.. Amin



Post a Comment for "Dosa Mengakibatkan Kebinasaan Kekal | Motivasi-Kristen"